WordPress 4.1 “Dinah” Update WordPress yang Terbaru


WordPress kembali meluncurkan update terbarunya. Update wordpress terbaru kali ini diberi nama “Dinah”. Sebuah bentuk penghormatan untuk penyanyi jazz Dinah Washington. Seorang penyanyi jazz terkenal di era tahun 50-an. Dan mulai kemarin update terbaru wordpress 4.1 bisa langsung di download.

Lalu, apa yang baru dari update wordpress 4.1 kali ini? Update wordpress 4.1 memberikan banyak fitur baru yang lebih memfokuskan kita dalam kemudahan penulisan. Berikut beberapa fitur – fitur terbaru dari wordpress 4.1 yang dikutip dari wordpress.org.

1. Distraction-free writing.

Image Credit by | wordpress.org
Image Credit by | wordpress.org

Fitur ini akan menghilangkan tampilan ‘gangguan’ seperti menu, sidebar admin di sebelah kiri dan kanan, dan juga footer seperti ketika kita menambah tulisan pada wordpress sebelum versi 4.1. Dengan dihilangkannya tampilan – tampilan di atas, diharapkan kita bisa lebih fokus ke tulisan kita. Ya, hanya memikirkan tulisan kita (just write).

2. Tweenty Fifteen.

Image Credit by | wordpress.org
Image Credit by | wordpress.org

Di update terbaru kali ini, wordpress juga menyediakan tema default terbarunya yang mereka beri nama Tweentey Fifteen. Tema ini terlihat lebih fresh, terang dan sangat sederhana. Tweenty fifteen memiliki dukungan bahasa dari Noto fonts family dari Google. Sehingga, bahasanya hampir seluruhnya mendekati sempurna. Dan yang terpenting tema wordpress terbaru ini juga sudah mendukung web mobile. Di mana tulisan kita akan menyesuaikan ketika kita buka dengan device apapun.

3. The Finer Points

WordPress semakin serius dalam memberikan layanannya dengan memperbaiki dan meningkatkan performa layananna. Berikut beberapa peningkatan performa dari wordpress dari versi sebelumnya.

– Dukungan translate bahasa sampai 40 bahasa lebih.

– WordPress 4.1 sudah mendukung embed video dari vine dengan mudah. Hanya dengan meng-copy dan mem-paste URL dari video tersebut kedalam postingan, video bisa langsung ter-embed secara otomatis.

Log out dari wordpress dimanapun kita berada. Jika nanti kita lupa untuk log out dari wordpress kita, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena, pada update wordpress terbaru ini sudah mendukung log out wordpress dari sharing computer. Kita bisa langsung mengakses halaman profile kita dan log out dimanapun kita berada.

– Tersedianya plugin recommendation. Sebuah plugin installer yang merekomendasikan plugin – plugin terbaik untuk meningkatkan wordpress kita.

4. Update untuk para Developers.

Untuk para developers, wordpress 4.1 memudahkan Anda untuk mengembangkan web dengan mudah. Seperti meng-costumize API yang mampu menampilkan panel sesuai dengan apa yang Anda preview. Ada juga pembaharuan dari querie – querie kompleks semacam metadata, date dan sebagainya yang sudah mendukung advance conditional logic. Serta tidak lupa dukungan bagi referensi bagi Anda para developer yang semakin optimal.

Selain fitur – fitur di atas, masih banyak pembaharuan dan peningkatan performa di update wordpress kali ini. Perbaikan bugs – bugs dari versi sebelumnya yang semakin meningkatkan performa wordpress. Dengan dukungan dan penambahan fitur ini, jelas sekali wordpress menginginkan para pengguna layanannya untuk lebih fokus dan menikmati dalam menulis.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

WordPress 4.1 “Dinah” Update WordPress yang Terbaru

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in