Tips Menjadi Solo Female Traveler, Perempuan Travel Sendirian Siapa Takut?


Banyak perempuan yang ingin traveling sendirian tetapi takut terjadi apa-apa. Buang ketakutan tersebut, karena sudah banyak perempuan yang menjelajah berbagai tempat seorang diri tanpa seorang teman pun dan mereka sudah membuktikan bahwa pergi sendirian tetap aman.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi solo female traveler yaitu kemandirian dan tidak perlu menunda keinginan untuk pergi ke suatu tempat kalau teman menolak.  Tidak perlu takut menjadi solo female traveler asalkan tahu tips-tips berikut ini:

Tips Menjadi Solo Female Traveler
Image Source: http://www.hotelcluster.com

Ini dia tips menjadi solo female traveler

1. Bawa alat pelindung

Alat pelindung diri harus dibawa untuk menghindari hal-hal yang diinginkan seperti pisau lipat atau cutter.  Manfaatkan kedua benda tersebut saat merasa terdesak. Agar mudah dijangkau, letakkan pisau lipat atau cutter di tempat-tempat yang bisa diraih seperti kantong celana atau kantong jaket. Alat pelindung lainnya yang praktis  untuk dibawa traveler adalah papper spray.

Baca Juga :  Ini Kebaikan Traveling yang Harus Kamu Ketahui

2. Gunakan flat shoes

Sebagai seorang perempuan, wajar rasanya ingin tampil cantik dan anggun dimanapun berada termasuk saat traveling. Tetapi jika ingin traveling sendirian, jangan coba-coba memakai sepatu high heels. Saat menggunakannya, pasti sulit berjalan dengan baik. Apalagi untuk berlari kalau ada bahaya yang setiap saat mungkin datang. Supaya aman, pakailah sepatu flat shoes yang sporty dan memudahkan bergerak terlebih di malam hari.  Memakai flat shoes juga bisa membuat wanita terlihat modis asalkan bisa memadupadankan dengan  pakaian yang digunakan.

Baca Juga :  Para Backpacker Wajib Lakukan Ini

3. Hindari bepergian di malam hari

Jika tidak ada keperluan yang mendesak, hindari berjalan sendirian di malam hari.  Terutama pada tempat-tempat yang terkenal berbahaya  buat perempuan.  Kenali tempat-tempat berbahaya tersebut dan jangan pergi ke sana ketika malam hari. Mungkin tiket transportasi lebih murah saat malam hari dibandingkan dengan siang hari tetapi jangan korbankan kemananmu ya, ladies.

Baca Juga : Jenis-jenis Traveler yang Ada di Dunia. Kamu Termasuk yang Mana?

3. Pilih penginapan yang dekat dengan ATM atau minimarket

Jangan lupa memilih penginapan yang dekat dengan ATM ataupun minimarket. Tujuannya supaya tidak perlu berjalan jauh khususnya saat malam hari  untuk mengambil uang atau membeli kebutuhan.

4. Atasi rasa bingung dengan pembawaan yang santai

Kebanyakan solo traveler yang terkena scam adalah mereka yang tampak kebingungan. Saat akan pergi sendiri, usahakan mencari informasi yang mendetail tentang tempat tujuan kamu seperti transportasi yang dipakai untuk bisa sampai kesana, penginapan yang aman sampai tempat-tempat umum. Jangan membawa peta yang besar, cukup gunakan ponsel untuk mendownload peta.

Nah, Itulah 4 tips menjadi solo female traveler, Gimana masih takut untuk bertravel sendirian ?

 

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Menjadi Solo Female Traveler, Perempuan Travel Sendirian Siapa Takut?

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in