Tips Menebalkan Alis secara Aman


Mempertebal alis sekarang lagi menjadi tren dikalangan wanita. Tentu semua wanita ingin tampil cantik, demi terlihat cantik wanita rela melakukan apa saja, salah satunya dengan mempertebal alis. Tetapi tidak semua cara aman dilakukan. Sebagian malah harus menderita iritasi pada kulit alisnya. Nah berikut ini beberapa tips menebalkan alis secara aman

Tips Menebalkan Alis secara Aman
Image vis fashionterkini.com

1. Menggunakan bahan alami

Bahan-bahan alami yang dapat menebalkan alis yaitu minyak kelapa dan kulit lemon. Keduanya dioleskan pada alis mata sebelum tidur dan didiamkan selama satu malam kemudian dibilas pada pagi harinya. Selain itu, bahan alami yang dapat menebalkan alis yaitu minyak jarak atau castor oil cara pemakaiannya sama yaitu dengan dioles dan didiamkan selama 30 menit sampai satu jam terus dibersihkan. Bisa juga menggunakan bawang merah yang bisa digunakan dengan cara menghancurkan bawang merah lalu oleskan ke alis dan didiamkan beberapa jam lalu dibilas.

2. Memakai serum

Serum juga bisa membantu menumbuhkan alis terutama yang mengandung biotin dan peptida. Peptida adalah asam amino yang merupakan protein yang bisa membuat alis tumbuh dengan tebal. Sedangkan biotin dalam serum biasanya dikonsumsi dalam bentuk suplemen. Biotin dianggap bisa menstimulasi pertumbuha rambut termasuk rambut alis. Sampai saat ini, perlu pembuktian lebih lanjut mengenai hal tersebut. Agar lebih aman, sebaiknya konsultasi lebih dahulu dengan dokter sebelum serum dan suplemen.

3. Transplantasi alis

Untuk melakukan transplantasi, diperlukan rambut yang bisa didapatkan dari kulit kepala. Transplantasi alis dilakukan melalui prosedur yang cukup rumit karena rambut harus ditempatkan secata tepat sehingga meminimalkan bekas luka dan menghindari kerusakan alis. Dibutuhkan setidaknya 50 sampai 325 rambut untuk tranplantasi alis. Transplantasi alis dilakukan setelah dua jam dengan obat penenang ringan yang dikonsumsi per oral. Rambut akan rontok dalam waktu dua minggu dan tumbuh setelah tiga bulan.

Selain menggunakan cara-cara di atas, menebalkan alis juga bisa dilakukan dengan cara membentuk alis dengan pensil alis. Cara konsvensional ini memang sedikit merepotkan karena setiap saat harus membentuk alis karena sangat mudah terhapus. Tetapi menggunakan pensil alis merupakan cara yang paling aman dibandingkan dengan cara lain yang cenderung membahayakan.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
1
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Menebalkan Alis secara Aman

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in