Tips Memilih Tas untuk Traveling


Tips Memilih Tas untuk Traveling – Banyak hal yang penting tetapi dipandang sepele sehingga sering dilupakan para traveler ketika melakukan perjalanan wisatanya. Salah satu hal tersebut adalah Pemilihan jenis tas yang akan digunakan ketika traveling nanti. Meskipun kelihatan sepele, pemilihan tas yang tepat sebenarnya cukup berpengaruh terhadap kenyamanan kita dalam perjalanan. Nah agar kamu nyaman dalam bertraveling mungkin Tips memilih tas untuk traveling ini akan sangat berguna, berikut ulasannya.

tips memilih tas untuk travel
Image via : huffingtonpost.com

1. Perhatikan ukuran tas

Selama bepergian, tentu tak ingin direpotkan dengan bawaan yang berat kan? Supaya tidak keberatan dengan barang-barang, sebaiknya pilihlah tas yang tidak terlalu besar. Tetapi jangan terlalu kecil juga, jadi usahakan memilih tas yang pas dan bisa memuat semua kebutuhan yang diperlukan. Kalau tas yang dibawa saja sudah berat, tentu akan menyusahkan. Sebagai standar, pilihlah koper yang tidak lebih dari 157,5 cm dan ransel kurang dari 114,3 cm.

2. Gunakan tas yang memiliki roda

Tas seberat apapun pasti akan terasa ringan jika ada rodanya. Karena tidak perlu menenteng dan membuat pundak atau tangan terasa lelah. Roda pada tas ada dua macam yaitu roda dua atau roda empat. Setiap jenisnya memiliki keunggulan tersendiri. Misalnya untuk tas roda dua, keunggulannya adalah roda lebih awet karena terletak di dalam tas sehingga roda tidak mudah bergesekan dengan benda lainnya. Tas roda dua juga lebih mudah ditemukan di toko-toko tas dan memudahkan membawa barang-barang dalam medan yang sulit. Tetapi tas ini mengharuskan pemiliknya menyeretnya dari belakang dan ini cukup melelahkan. Sedangkan tas roda empat lebih fleksibel karena pengguna bisa membawanya dari belakang, depan dan samping. Lebih mudah daripada tas roda dua. Tetapi sayangnya tas roda empat ini rodanya tidak terlalu awet karena tidak terletak dalam tas dan lebih mungkin bergesekan dengan benda-benda lain.

3. Pilih Warna yang Berbeda

Warna hitam memang elegan untuk sebuah tas. Sayangnya, hampir setiap orang memiliki pemikiran seperti itu sehingga akan banyak tas warna hitam di bagasi atau tempat pengambilan barang. Konsekuensinya, tentu saja kemungkinan tertukarnya tas sangat besar. Maka, pilihlah tas yang memiliki warna mencolok seperti kuning, merah atau ungu. Dengan adanya warna yang berbeda, tas akan lebih mudah dikenali dan diambil. Kalaupun harus menggunakan tas warna hitam dan modelnya sudah umum, sebaiknya berikan penanda yang membuatnya mudah dikenali seperti pita yang diikatkan pada badan tas atau kain berwarna yang dililitkan pada pegangan tas.

Itulah 3 tips memilih tas untuk traveling, semoga tips tersebut bisa membantumu membuat semakin nyaman dalam bertraveling.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Memilih Tas untuk Traveling

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in