Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah agar penampilanmu Semakin Cantik


Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah  – Sangat penting bagi kita untuk menyesuaikan hijab dengan bentuk wajah. Tentunya dengan memilih hijab yang sesuai bentuk wajah akan membuat penampilan kita lebih cantik dan elegan. Seperti kita tahu wajah itu ada yang berbentuk lonjong, persegi, oval, segitiga, dan panjang, semuanya memiliki kelebihan masing-masing. Nah agar kamu tampil cantik saat memakai hijab pilihlah hijab yang sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Berikut penjelasannya.

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

5 Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

1. Wajah lonjong

Wajah lonjong tidak terlalu menyulitkan pemilihan model hijab. Hanya saja wajah tipe ini kurang begitu bervolume. Agar wajah tampak sedikit bervolume, gunakan hijab gaya turban, jilbab lilit lapis dan gaya iner bandana yang bertumpuk sehingga hijaber berwajah lonjong bisa tampil cantik maksimal. Bisa juga memakai model turkish style dimana ciput menutupi sebagian dahi sehingga bisa wajah yang lonjong tampak sedikit lebih bulat.

2 Wajah persegi

Wajah persegi atau yang biasa lebih dikenal dengan wajah kotak memiliki ciri tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama besar. Wajah seperti ini memberikan kesan tegas dan kurang lembut sehingga harus pintar memakai hijab. Sama seperti wajah bulat, wajah kotak juga perlu menggunakan dalaman seperti ciput atau ninja. Saat memakai hijab, tutup bagian rahang sehingga kesan tegas berkurang dan wajah terlihat lembut serta feminim.

3. Wajah oval

Sama seperti wajah lonjong, wajah oval juga tidak terlalu membuat pemiiliknya kesulitan mengkreasikan hijab. Untuk wajah oval, kuncinya adalah memodifikasi hijab agar wajah tampak lebih besar dan lonjong. Untuk itu, gunakan dalaman seperti ciput yang sudut jahitannya sejajar dengan tulang pipi. Majukan hijab agak ke depan mulai bagian atas hingga mendekati dagu sehingga pipi tidak terlalu menonjol. Dalaman ciput dibuat lebih ke atas agar wajah terlihat lebih panjang. Kemudian atur scarf mengikuti bingkainya.

4. Wajah bentuk segitiga

Pakai hijab dengan dalaman yang melengkung seperti topi dan sudut jahitannya berada di bagian bawah tulang pipi. Jangan gunakan hijab terlalu maju karena dapat membuat dagu terlihat lebih lancip. Pada bagian dahi, hijab agak dibuat ke atas.

5. Wajah panjang

Wajah yang panjang umumnya mempunyai tulang pipi yang tegas dan wajah tampak lebih panjang. Cara menggunakan hijab pada wajah pajang yaitu dengan memakai ciput ninja dimana sudut jahitannya sejajar dengan batang hidung. Hijab dipakai agak mundur atau sedikit berjarak dengan ujung alis. Pada bagian dahi, dalaman jilbab diturunkan.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah agar penampilanmu Semakin Cantik

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in