Tips Memilih Biro Wisata


Traveling kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup.  Banyak pihak yang memanfaatkan ini sebagai peluang usaha. Salah satunya adalah jasa biro wisata. Sekarang sudah banyak bisnis wisata yang bisa ditemukan dengan mudah. Persaingan antara biro wisata pun semakin ketat. Tetapi tidak semua biro wisata siap menghadapi persaingan itu dan justru tidak memiliki kualitas yang mumpuni. Agar mendapatkan biro wisata yang membuat perjalananmu nyaman dan pas untuk budgetmu, ikuti tips berikut:

tips memilih biro wisata
Image via : tribunnews.com

4 Tips Memilih Biro Wisata

1. Manfaatkan promo

Banyak promo yang dilakukan berbagai biro wisata jadi sangat sayang bila tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Informasi promo ini banyak ditemukan di televisi, radio hingga internet. Jadi carilah biro wisata yang sedang gencar melakukan harga promosi sehingga budget untuk perjalanan bisa lebih irit.

2. Gali informasi dengan baik

Cari informasi  dengan detail mengenai berbagai biro wisata tadi, bisa lewat internet dan media massa atau melalui rekomendasi keluarga yang pernah memakai biro wisata itu. Informasi yang baik bisa membantu memutuskan biro wisata mana yang sebaiknya dipilih. Cari tahu tentang biro wisata tersebut mulai harga paket wisata sampai fasilitas yang diperoleh. Informasi yang mendetail bisa didapatkan dengan mengunjungi berbagai pameran biro wisata.

3. Bandingkan biro wisata yang punya tujuan dan fasilitas yang sama

Setelah mengumpulkan informasi mendetail tentang beberapa biro wisata itu, saatnya membuat perbandingan. Bandingkan biro wisata dari segi harga untuk tujuan dan fasilitas yang sama dan tentu saja dari segi yang lainnya juga. Dengan demikian, harga yang bisa diperoleh dari biro wisata adalah harga terbaik.

4. Sesuaikan program yang ditawarkan dengan kebutuhan

Tidak semua program yang ditawarkan oleh biro wisata sesuai dengan kebutuhan traveler. Agar pengeluaran tidak sia-sia, pastikan kalau program biro wisata yang akan dipilih bisa cocok dengan kebutuhan traveler.

5. Pesan tiket jauh-jauh hari dan pastikan tidak sedang berhalangan saat hari keberangkatan

Semakin lama rentang pemesanan tiket dengan keberangkatan, maka akan semakin murah pula harganya. Karena itu, tak ada salahnya memesan tiket beberapa minggu sebelum keberangkatan. Asalkan tidak ada halangan waktu hari keberangkatan.

 

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Memilih Biro Wisata

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in