Tips Memakai Hijab untuk Wanita Kantoran


Tips Memakai Hijab untuk Wanita Kantoran – Hijab saat ini sedang menjadi tren. Bahkan sejumlah profesi yang dulunya melarang anggota wanitanya untuk mengenakan hijab, sekarang sudah mulai memberikan kesempatan bagi muslimah untuk mengenakan jilbab. Hijab punya banyak model dan hampir semuanya diminati kaum hawa. Tetapi untuk wanita yang bekerja di kantor sebaiknya menggunakan hijab yang memiliki model sederhana saja. Sebab, banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh seorang pegawai kantor termasuk wanita. Mereka dituntut aktif bergerak dan melakukan pekerjaannya dengan cepat. Menggunakan hjab yang modelnya terlalu ribet bisa menyebabkan kelincahan melakukan pekerjaan berkurang. Khusu wanita muslimah kantoran, sebaiknya gunakan hijab yang instan atau model sederhana tetapi cantik.

Tips Memakai Hijab untuk Wanita Kantoran

Salah satu tips memakai hijab untuk wanita kantoran adalah dengan menggunakan ciput ninja. Dalaman ciput akan menjaga rambut supaya tidak keluar dan terlihat. Sehingga tidak perlu khawatir menekuk dan mengatur rambut agar selalu rapi.  Selain itu, ciput akan membuat hijab tidak bergeser-geser di atas kepala. Gunakan ciput yang simple dan memiliki warna yang netral terutama jika model hijab mengharuskan ciput terlihat.  Ciput ninja juga menjaga agar bagian leher tidak terlihat. Menggunakan ciput ini membuat penampilan lebih simple dan tidak merepotkan hijaber yang sedang sibuk bekerja di kantor.

Dan tips lain yang tidak kalah penting adalah menggunakan hijab satu lembar saja. Model hijab yang beragam menuntut seorang wanita merangkap hijabnya sehingga wanita seringkali kerepotan dengan hijab yang berlapis-lapis di kepalanya. Memang beberapa hijab yang divariasikan membuat wanita tampil anggun dan elegan. Tetapi tidak semua model hijab sesuai dengan wanita karier khususnya yang bekerja di kantoran. Bagi hijaber yang kerja di kantor, sebaiknya menggunakan hijab satu lembar saja. Karena menggunakan hijab lebih dari satu lembar bisa merepotkan. Jarum pentul yang bertebaran di kepala menyebabkan hijaber berkali-kali harus membetulkan hijab supaya rapi. Ini akan sangat mengganggu pekerjaan seseorang.

Memakai hijab satu lembar tidak akan mengurangi keanggunan seorang muslimah. Justru menambah kecantikan karena cantik adalah kesederhanaan.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Memakai Hijab untuk Wanita Kantoran

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in