Tips Hemat Kuota Internet


Bagi Anda pengguna smartphone dan sejenisnya pasti sudah tidak asing lagi dengan paket kuota internet. Paket kuota internet digunakan agar Anda dapat menggunakan fasilitas inernet di smartphone tanpa harus mengambil pulsa reguler Anda. Kelancaran browsing Anda tergantung dari kecepatan kuota internet yang Anda pilih, semua tergatung dari kaspasitas masing-masing.

Namun ada kalanya kuota internet di smartphone Anda terlalu boros jika Anda melakukan aktivitas yang cukup menguras kuota, seperti men-download aplikasi berat. Jika paket kuota cepat habis tentu Anda harus membeli lagi pulsa untuk paket internet yang baru. Hal ini cukup membuat kantong Anda tidak aman sebelum awal bulan datang.

http://oketekno.com/1693/daftar-harga-paket-internet-3-terbaru.html
http://oketekno.com/1693/daftar-harga-paket-internet-3-terbaru.html

Nah untuk meminimalisir hal tersebut, Anda harus memikirkan cara supaya tetap bisa browsing dengan nyaman tanpa harus menguras kantong. Berikut beberapa tips hemat kuota internet yang dapat Anda terapkan.

#1. Bijak dalam menggunakan paket data

Jika tidak sedang browsing, chattting, atau sejenisnya lebih baik matikan paket data internet Anda. Caranya masuk ke setting lalu pilih menu  matikan data internet. Data internet yang aktif meskipun smartphone tidak sedang digunakan tetap akan menyedot kuota yang ada. Hal ini tentu saja dapat membuat boros pake data bulanan Anda. Nyalaka kembali paket data internet saat benat-benar dibutuhkan.

#2. Matikan sinkronisasi data yang tak perlu

Lebih baik matikan sinkronisasi data otomatis atau auto-sync yang benar-benar tidak perlu. Misalnya sinkronisasi aplikasi game atau media sosial lainnya tidak telalu penting. Menu auto-sync  ini juga mempengaruhi kuota internet Anda. Semakin banyak aplikasi yang disinkronkan maka semakin boros pula  paket data internet Anda.

#3. Matikan fitur update otomatis

Sama seperti auto-sync, fitur auto-update  juga dirasa banyak menyedot kuota. Bayangkan jika setiap aplikasi per menitnya meng-update fiturnya maka aka semakin.banyak kuota yang terbuang. Ada dapat mematikan fitur tersebut melalui Google Play. Jika ingin mengupdate aplikasi lakukan secara maual saja.

#4. Matikan fitur download otomatis

Saat Anda mendapat kiriman foto atau video dari salah satu aplikasi smartphone, maka foto tersebut akan otomatis terdownload di smartphone Ada. Selain membuat penuh memori internal da eksternal, hal ini juga membuat paket data internet cepat terkuras. Maka lebih baik matikan saja fitur tersebut

Itulah beberapa tips menghemat kuota internet yang bisa anda coba agar tetap bisa internetan dengan tidak banyak menguras isi dompet anda .

What's Your Reaction?

Keren Keren
1
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Hemat Kuota Internet

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in