Tips Berjualan Produk di Instagram


Tips Berjualan Produk di Instagram – Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Dengan jumlah pengguna yang mencapai 400 juta orang menjadikan instagram sebagai salah satu media mempromosikan produk. Sehingga tidak heran banyak pebisnis yang menggunakan instagram dalam memasarkan produknya. Tidak sedikit dari mereka yang sukses menjaring banyak pelanggan dari media online milik Mark Zuckerberg tersebut.

Nah jika kamu ingin jualan via Istagram, kamu harus mencoba beberapa tips berjualan produk di instagram agar produkmu laris manis. Berikut tipsnya

Tips Berjualan Produk di Instagram
Image via blog.shopious.com

1. Ciptakan Akun Dengan Nama Brand Menjual

Langkah awal dalam membangun sebuah bisnis adalah memperkenalkan brand kemudian menciptakan kesan profesional. Begitu juga kalau ingin memanfaatkan instagram sebagai media berpromosi. Pastikan akun yang akan dibuat memberikan profesional sehingga orang mudah mengingat bahwa akun itu menjual barang tertentu. Dalam membuat nama akun, pemilik tidak boleh memberikan sembarang nama. Namun intinya harus menggunakan nama yang sesuai dengan brand yang akan dijual. Pikirkan dengan matang sebuah nama yang mudah diingat, unik dan menarik. Maksimal 3 katalah jangan berlebihan sebab calon cutomer pasti enggan membaca merk yang terlalu panjang. Semakin pendek kata akan semakin baik.

Baca Juga : Cara Sukses Mendirikan Toko Online

2. Buat Foto yang Menarik

Daya tarik visual dari sebuah produk tidak dipungkiri menjadi magnet calon pembeli. Skill mengedit foto dibutuhkan oleh seorang pebisnis media sosial. Buatlah sebuah foto yang seakan-akan menceritakan apa yang akan dijual. Berikan kesan menarik pada foto tersebut agar produk yang dijual terlihat sangat bagus. Misalnya ketika menjual tas untuk anak sekolah, edit pengaturan warnanya sehingga tampak menarik. Kalau ingin menawarkan pakaian wanita. Unggah sebuah foto yang cantik dengan editing yang tak kalah canggih. Buat kesan bahwa wanita yang memakainya akan terlihat secantik di foto tersebut. Dan jangan lupa selipkan hashtag pada postingan foto tersebut yang berhubungan dengan produk yang akan dijual. Ini akan memudahkan calon pelanggan melihat produk yang dijual.

Baca Juga : Ikuti Cara Ini Agar Promosimu di Media Sosial Bisa Sukses

3. Perluas  Network

Setelah melakukan promosi dengan baik, maka selanjutnya perluas jaringan untuk menjaring lebih banyak konsumen. Lakukan hal ini secara berkala kemudian evaluasi secara bertahap. Cara untuk memperluas jaringan ini tidaklah sulit, cukup bergabung dengan komunitas yang berhubungan dengan produk yang dijual. Misalnya menjual alat-alat tulis maka bergabung dengan grup anak sekolahan atau anak kuliah. Atau jika menjual perlengkapan bayi maka bergabunglah dengan grup yang banyak membahas seputar bayi dan ibu. Cara ini efektif menjaring konsumen baru. Silakan dicoba.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Berjualan Produk di Instagram

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in