Tips Agar Rambutmu Tetap Oke Meskipun Berhijab


Berjilbab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah tanpa terkecuali.Masalah yang kerap dialami perempuan yang berhijab adalah rambut tidak sehat, seperti lepek, dan rontok, berminyak, kering, berketombe yang membuat rambut gatal-gatal. Nah jangan khawatir jika kamu ketika berhijab mengalami masalah rambut seperti itu, karena kali ini artikelinternet.com akan berbagi tips agar rambutmu tetap oke meskipun berhijab.

Agar Rambutmu Tetap Oke Meskipun Berhijab

Berikut tips agar rambutmu tetap oke meskipun berhijab

1. Pilih bahan hijab yang bisa menyerap keringat

Salah satu efek  memakai hijab bagi rambut adalah rambut yang berubah menjadi lepek dan kusam. Ini disebabkan karena keringat yang banyak dan rambut dalam kondisi tertutup terus menerus. Selain itu, keringat dalam jilbab juga bisa menyebabkan rambut berketombe, rontok dan gatal-gatal. Untuk mengatasi  hal ini, sebaiknya gunakan hijab yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Sehingga masalah pada rambut bisa diminimalisir. Bahan terbaik yang bisa menyerap keringat adalah katun dan kain kaos.

2. Gunakan shampo khusus untuk  hijaber

Pilihlah shampo yang memang khusus dibuat untuk para hijaber.  Saat ini shampo seperti itu sudah banyak dijual di pasaran. Memakai shampo yang dikhususkan untuk pemakai jilbab lebih mampu mengatasi masalah pada rambut berhijab.  Kandungan dalam shampo tersebut umumnya disesuaikan dengan kebutuhan para hijaber.  Sebaiknya pilih shampo yang mengandung mint atau menyegarkan sehingga masalah-masalah seperti rambut rontok dan berketombe bisa diatasi.

3. Pakailah bahan-bahan yang alami

Rambut yang ditutupi dengan hijab membutuhkan lebih banyak perawatan dibandingkan rambut pada umumnya. Salah satu perawatannya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya yang dioleskan sebelum tidur atau ketika di rumah dan sedang bersantai.  Perawatan pada rambut perlu dilakukan agar masalah rambut seperti rontok dan berketombe bisa dicegah.  Selain itu, akan membuat rambut menjadi lebih sehat. Lakukan secara rutin dan berkala hingga rambut bisa kembali indah.

4. Istirahatkan rambut

Umumnya, para hijaber mengikat rambutnya saat menggunakan jilbab. Hal ini membuat rambut dan kulit kepala tegang. Saat tidak menggunakan hijab dan berada di rumah, sebaiknya lepaskan ikatan rambut. Berikan kesempatan agar  rambut dan kulit kepala bisa rileks dan bernafas.  Mengistirahatkan rambut akan membuat rambut lebih sehat dan kuat. Umumnya rambut yang jarang diistirahatkan mudah rontok dan berbau.

5. Jangan memakai hijab saat rambut masih basah

Memakai hijab saat basah semakin memperparah masalah pada rambut. Karena itu, setelah keramas jangan langsung dipakaikan jilbab. Keringkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering. Setelah itu, baru gunakan hijab. Kalau terburu-buru, bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

Nah itulah tips agar Rambutmu Tetap Oke Meskipun Berhijab. Percayalah memiliki  rambut yang terawat, indah, dan sehat akan membuat kamu nyaman dalam menggunakan hijab seharian.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tips Agar Rambutmu Tetap Oke Meskipun Berhijab

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in