Tempat Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi


Setelah lelah bekerja dan beraktivitas selama seminggu biasanya di akhir pekan banyak warga Jakarta yang berbondong-bondong keluar kota. Selain untuk mencari suasana baru dan refreshing, tak jarang juga untuk mencari tempat kuliner asik. Tapi jangan teburu-buru untuk keluar kota di akhir pekan, sebab di Jakarta juga masih banyak kok tempat kuliner asik. Mau tahu apa aja dan dimana aja ? Berikut 5 tempat kuliner di Jakarta yang wajib di kunjungi.

1. Holycow Steak

Holycow-Steak-300x300

Tempat makan ini sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Jogja dan Bali. Di Jakarta, Holycow berlokasi di Kelapa Gading, Teras Benhil dan Senopati. Konsep tempat nya pun unik dan klasik, sangat cocok untuk anda berkumpul bersama keluarga dan rekan. Menu yang ditawarkan disini sama dengan tempat makan steak lain pada umumnya, hanya yang berbeda adalah pilihan tingkat kematangan dan berbagai pilihan saus yang enak. Selain itu bagi anda yang sedang berulang tahun, anda bisa makan dengan gratis disini yaitu cukup dengan menunjukkan KTP maka anda sudah bisa menikmati steak favorit anda. Untuk rasa jangan ditanya sudah pasti lezat dan menggugah selera.

2. Jalan Sabang

jln sabang

Sepanjang jalan sabang sejak dulu sudah terkenal sebagai salah satu surga kuliner di Jakarta. Nah, apabila anda terjebak macet ketika pulang kerja, atau ingin makan malam di akhir pekan bisa segera meluncur kesini. Terdapat berbagai jenis makanan disini, ada restaurant dan kaki lima. Dari yang murah sampai yang mahal juga ada, semua tergantung anda. Jenis makanan yang paling banyak dicari adalah seafood, maka tak heran banyak sekali penjual makanan seafood di sepanjang jalan ini. Sejak tahun 1970-an jalan Sabang sudah dikenal dengan surga kulinernya, turis asing juga banyak yang mengunjungi tempat ini.

3. Martabak 65A Pecenongan

martabak-pecenongan

Berlokasi di Pecenongan, Martabak 65A Pecenongan menawarkan berbagai jenis olahan martabak yang menarik dan lezat. Sejak berdiri pada tahun 1980an, martabak ini kini semakin ramai dan dikenal oleh masyarakat. Tidak pernah sepi pengunjung itulah ungkapan yang sangat tepat menggambarkan tempat ini. Karena itu kita harus rela antri lama untuk mendapatkan 1 loyang martabak. Sejak ada olahan rasa martabak baru yaitu martabak dengan campuran kitkat green tea, toblerone, nutella atau yang kita kenal dengan martabak kekinian membuat semakin banyak orang yang penasaran ingin membeli dan mencobanya. Soal rasa jangan ditanya lagi, tidak pernah berubah sejak tahun 1980an. Kalau untuk harga variatif tergantung dari rasa apa yang kita beli. Bagi anda penyuka kuliner martabak jangan ragu-ragu untuk segera meluncur kesini.

4. Kemang Food Festival

kemang-food-festival

Kemang Food Festival adalah sebuah tempat kuliner dengan konsep food court yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat populer di kalangan pelajar dan mahasiswa karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan tempatnya sangat cozy. Selain harga, disini juga terdapat banyak pilihan makanan yang tentunya menggugah selera kita. Tempat ini buka dari jam 5 sore hingga tengah malam. Dan di akhir pekan biasanya ada live music sehingga membuat suasana semakin asik.

5. Pasar Santa

pasar santa

Pasar Santa merupakan pasar tradisional yang kini sudah disulap menjadi tempat tongkrongan baru anak muda. Pasar ini berada di Jl. Cipaku, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pasar Santa akhir-akhir ini sedang naik daun karena pasar ini telah disulap sedemikian rupa menjadi tempat tongkrongan yang modern. Biasanya orang ke pasar untuk membeli sayuran dan buah-buahan, tapi di pasar ini orang-orang datang beramai-ramai kesini untuk berburu kuliner modern. Ya, di lantai atas pasar ini kios-kios kuliner modern beradu keuntungan dengan menjual berbagai variatif kuliner. Karena banyaknya pengunjung muda-mudi yang datang, maka pasar ini dijadikan sebagai tolok ukur “kekinian”. Sampai ada istilah “anak kekinian ya jajan di Pasar Santa”. Menu yang ditawarkan disini ada berbagai macam baik menu dalam negeri maupun luar negeri. Soal harga tentunya bervariatif tergantung masing-masing toko yang menjual.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat kuliner yang asik dan wajib dikunjungi di Jakarta. Tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mencari kuliner yang unik dan asik, karena di dalam kota pun ada. Selamat mencoba dan berkuliner ria.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Tempat Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in