Review Film Ketika Mas Gagah Pergi


Film Ketika Mas Gagah Pergi merupakan sebuah film yang diangkat dari novel Best Seller karya Helvy Tiana Rosa dengan judul yang sama.  Ketika Mas Gagah Pergi  menceritakan kehidupan Mas Gagah (Hamas Syahid), seorang pemuda tampan yang sedang berkuliah di jurusan teknik sipil. Mas Gagah merupakan kakak dari Gita (Aquino Umar) yang masih SMA. Konflik bermula saat Mas Gagah menjadi orang yang fanatis terhadap agamanya. Ternyata tiak hanya Mas Gagah, Gita juga merasa beberapa orang di sekitarnya menjadi lebih fanatis seperti kakaknya. Bahkan orang-orang berandalan mendadak insyaf.

Gita merasa asing dengan perubahan yang dialami oleh kakaknya itu. Dia juga menolak perubahan tersebut meskipun sahabatnya yang bernama Tika menjelaskan kepadanya bahwa Mas Gagah berubah karena mendapatkan hidayah dari Allah. Lama-lama Gita menyadari ucapan Tika dan mempelajari agama Islam lebih dalam. Sampai suatu saat, dia memutuskan untuk menutup auratnya dengan jilbab dan bersikap lebih sopan kepada orang lain.

Suatu saat, ada sebuah kericuhan yang terjadi di tempat Ibadah dan Mas Gagah berusaha untuk menyurutkan kericuhan itu. Tetapi naas, Mas Gagah justru menjadi sasaran amukan masa dan dia dilarikan ke rumah sakit.  Sayang, nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan. Mas Gagah meninggal dunia.

Review Film Ketika Mas Gagah Pergi

Hal ini membuat Gita merasa sedih dan kehilangan. Namun kesedihannya tidak membuat Gita melupakan kewajiban belajarnya. Terbukti satu tahun semenjak kepergian Mas Gagah, dia bisa menjadi bagian dari universitas top yaitu Universitas Indonesia. Saat pulang kuliah, Gita menaiki angkot yang dalam angkot itu ada seorang pemuda yang menyampaikan ceramah gratis.  Pemuda itu ternyata bernama Abdullah. Gita merasa berhutang budi kepada Abdullah karena Abdullah sempat menyelamatkan dirinya saat ada tawuran di sebuah SMA.  Karena peristiwa itu, Abdullah terkena luka bacokan dan Gita membawa Abdullah ke rumah sakit.

4 tahun setelah kuliah, Gita lulus dan melamar pekerjaan di suatu perusahaan ternama. Saat sesi interview, dia bertemu dengan Abdulla yang merupakan direktur perusahaan tersebut.  Lama-lama bayangan Mas Gagah muncul dalam kehidupan Gita.

Jika ingin menonton film ini, kamu harus sabar karena film bergenre drama produksi IndoBroadCast ini rencananya akan dirilis pada bulan Januari tahun 2016 nanti.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Review Film Ketika Mas Gagah Pergi

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in