Review Film Gengster


Satu lagi film bergenre action produksi Starvision yang berjudul Gengster.  Film Gengster mengisahkan Jamroni (Hamish Daud) yang merupakan preman kampung dari daerah Gunung Merapi Jogjakarta. Dia amat mencintai Sari (Eriska Rein) sejak kecil dan berkeinginan untuk hidup dengannya nanti.  Karena rasa cinta Jamroni yang begitu besar kepada Sari, dia tidak menghiraukan perlakukan orang tua Sari yang kurang menyenangkan. Sayangnya, harapan Jamroni hancur saat orang tua Sari membawanya ke Jakarta.

Di tengah kesedihannya ditinggal Sari ke Jakarta, dia menolong Mbah Kadir yang sedang berhadapan dengan beberapa pembegal yang ingin merampok. Ketika sedang memabantu Mbah Kadir, dia mendapatkan kabar bahwa ayahnya yaitu Tohari (Gunawan Maryanto) sedang dalam kondisi kritis. Seketika itu pula Jamroni memutuskan untuk pulang dan menemui ayahnya. Di saat-saat terakhir hidupnya, Tohari membuka rahasia bahwa Jamroni sesungguhnya bukan anak kandungnya.  Tohari juga memberikan ratusan surat dari Sari yang sejak dulu dirampas oleh Tohari.

review film Gengster

Sepeninggal ayahnya, Jamroni berniat mencari kekasihnya, Sari di Jakarta sekaligus mencari siapa sesungguhnya orang tua kandungnya. Perjalannnya ke ibukota diwarnai pengejaran terhadap dirinya yang dilakukan oleh sebuah ormas. Karena kejadian ini, Jamroni  bergelantung di kap mobil seorang wanita yang diketahui bernama Retta (Nina Kozoki).  Retta dan Jamroni saling berkenalan dan diketahui bahwa Retta sedang melarikan diri.

Perkenalan keduanya berlanjut ketika Retta diselamatkan berulang kali  oleh Jamroni dari orang-orang yang mengejarnya. Karena jasanya yang besar dan sikapnya yang lugu, Retta menyukai  Jamroni. Retta juga percaya kepada Jamroni hingga menceritakan alasan pelariannya. Saat itu, ia sedang dijodohkan dengan adik Amsar (Dwi Sasono) yang mempunyai perjanjian bisnis dengan ayah Retta, Hastomo (Agus Kuncoro).

Karena penolakan Retta, Amsar mengira Hastomo tidak serius dengan perjanjian yang telah dilakukannya.  Segera, Amsar yang memiliki ormas paling besar di Jakarta meminta tangan kanannya  menangkap Retta dan Jamroni. Keduanya terjebak dalam situasi yang menegangkan ketika harus bertemu dengan pembunuh sadis bernama Sueb (Garindra Bimo).

Agar tidak dijodohkan, Retta membawa Jamroni ke rumah orang tuanya dan mengenalkan Jamroni sebagai Ronny ke ayahnya.  Ketika itu, istri Hastomo  yaitu Astuti (Dominique Sandra) sedang sakit sehingga mengiinkan Retta menjalin hubungan dengan Ronny.  Amsar mengetahui hal itu dan marah besar. Dia menyuruh beberapa anak buahnya untuk menyerang rumah Astomo dan memerintahkan Hanna (Kelly Tandiono) menjemput Bang Jangkung (Yayan Ruhian).

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Review Film Gengster

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in