Punya Usaha Sendiri Lebih Keren daripada Kerja di Perusahaan Terkeren Manapun


Untuk kamu yang baru saja lulus kuliah pasti akan berhadapan dengan pilihan yang sulit.

Mau bekerja di mana? Mencoba melamar di perusahaan yang diimpi-impikan sejak dulu bukanlah hal yang mudah karena kriteria yang tinggi serta saingan yang jumlahnya ribuan.

Belum lagi jika perusahaan tersebut tergolong memiliki tuntutan tinggi. Suasana kerja yang serius sudah pasti membayangimu. Mau mencoba jadi freelance juga sedikit meragukan karena gaji yang tidak menentu.

Barangkali membuka usaha sendiri bisa menjadi pilihan yang baik. Tapi mau meminjam modal dari siapa? Minta orang tua, malu. Lantas, apa solusi terbaik?

Baca juga : 5 Cara Menghasilkan Uang Bagi Mahasiswa  |  Tips Membangun Bisnis Start Up Sukses

presentation1

Untuk memulai sesuatu yang besar, lakukan terlebih dahulu hal-hal kecil yang bisa dikerjakan.

Jangan memiliki perasaan skeptis akan ide yang kamu miliki. Harus optimis dan tanamkan tekad yang kuat dalam hatimu bahwa kamu pasti bisa.

Mempunyai usaha sendiri, sekecil apapun, tetap lebih baik daripada menjadi karyawan di perusahaan terbaik sekalipun. Dengan usaha yang kamu miliki, kamulah bosnya dan kamu sendiri yang menentukan sukses tidaknya usaha yang dikelola.

Kalau memang ide bisnismu unik dan kamu yakin bakal berkembang, maka carilah modal untuk mewujudkannya. Orang tua pasti akan membantumu jika permintaanmu bisa meyakinkan mereka.

Berwirausaha itu keren sekalipun kecil-kecilan. Jika kamu bisa terus berinovasi, maka tentu usahamu akan berkembang dengan cepat. So, pastinya omset juga sepenuhnya akan masuk ke kantongmu.

Baca Juga :  Raih Jutaan dengan Usaha Rumahan

Orang-orang sukses yang kamu kenal sekarang memiliki usaha sendiri, bukan? Mereka telah mengalami jatuh bangun berkali-kali sebelum akhirnya mereka bisa menjadi seperti sekarang.

Mengalami banyak kendala saat awal mendirikan usaha memang hal yang wajar. Yang perlu dilakukan ialah mencari solusi terbaik serta jangan menyerah.

Seorang pebisnis yang sukses harus ulet dan tidak mudah menyerah ketika berhadapan dengan kesulitan. Menyerah berarti kalah.

Bisnis juga memerlukan ilmu dan kamu bisa berkembang dengan menjalankan bisnismu sendiri.

Sambil mendirikan bisnismu, kamu juga perlu banyak belajar dari orang-orang yang telah berpengalaman dan yang sukses terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu tahu bagaimana menghadapi dunia wirausaha yang tidak mudah ini.

What's Your Reaction?

Keren Keren
96
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
442
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
167
Terhibur
Unik Unik
94
Unik
Suka Suka
428
Suka
Biasa aja Biasa aja
99
Biasa aja

Punya Usaha Sendiri Lebih Keren daripada Kerja di Perusahaan Terkeren Manapun

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in