Peluang Usaha Modal 2 Jutaan


Di tengah semakin sempitnya lapangan pekerjaan, sekarang banyak orang yang ingin berbisnis dan membuka usaha sendiri. Tapi yang namanya usaha biasanya membutuhkan modal yang tak sedikit, sehingga banyak orang mengurungkan niatnya itu karena terbentur modal.

Namun jangan patah semangat dulu, tenyata ada banyak peluang usaha yang bisa dimulai dari modal kecil, yakni dengan modal dua jutaan saja. Mau tahu usaha apa saja yang bisa dijalankan dengan modal dua jutaan? Ini dia daftarnya.

1. Membuka Usaha Waralaba (Franchise) Makanan

bisnisukm.com

Buat kita yang sulit untuk menemukan ide usaha kuliner yang menarik, membeli usaha waralaba jadi alternatif paling praktis. Waralaba biasanya sudah punya brand yang dikenal, serta punya rahasia menu makanan yang spesial.

Kamu tinggal mencari mana waralaba yang punya prospek penjualan bagus di daerahmu, serta harga pembelian lisensi yang berkisar 2 jutaan. Sebagai contoh, waralaba dua jutaan seperti Mamadecoco (2,5 juta), Es Goyang Cello (2,6 juta), atau Cendol Dongkrak (2,9 juta).

2. Katering Makanan Sehat Untuk Anak Kos-Kosan

Buat kamu yang tinggal tidak jauh dari area kos-kosan, usaha ini bisa jadi pilihan. Tidak perlu modal banyak karena kamu tak perlu buka warung dan kios. Cukup modal peralatan dapur yang lengkap serta bahan makanan yang dibutuhkan.

Usaha ini cukup menjanjikan karena anak kos seringnya makan makanan yang begizi rendah. Anak kos juga sering malas untuk keluar mencari tempat makan. Dengan jasa katering antar ke kos-kosan, dipadu dengan menu makanan yang sehat dan lezat, usaha kamu pasti bakal menguntungkan.

3. Bimbingan Belajar dan Les Privat

nyunyu.com

Buat yang punya kompetensi dalam dunia pendidikan, membuka bimbingan belajar kecil-kecilan bisa jadi pilihan. Kamu bisa mengajak teman lain untuk join mengajar dan berbagi keuntungan. Jikapun kamu tak bisa mengajar, kamu cukup menyediakan tempat belajar di rumahmu, menyewa jasa pengajar, dan mempromosikannya lewat banyak media.

Kalau dihitung-hitung, membeli papan tulis, meja kursi belajar, dan biaya promosi tidak sampai 2 jutaan. Kalau butuh proyektor, sekarang juga banyak proyektor mini yang harganya ratusan ribu. Selain bimbingan belajar, kamu juga bisa membuka jasa les privat dengan langsung datang ke rumah anak didik.

4. Jual Kaos Oblong dengan Desain Kreatif

cetakbandung.com

Kalau kamu jago desain, peluang bagus untuk buka usaha jual kaos oblong. Usaha ini yang paling penting adalah ide dan kreativitas kita. Soalnya, selain menjual bahan kaos oblong yang enak dipakai, yang lebih ditekankan disini adalah menjual desain yang menarik.

Tidak perlu modal banyak, yang penting kita bisa membuat desain, lalu promosikan desain itu untuk mendapat pesanan. Baru deh kita cetak kaos oblongnya ke usaha konveksi yang sudah kita ajak kerjasama.

5. Budi daya Kolam Ikan

blogoinformasi.com

Pasti banyak yang bertanya-tanya, apa iya bikin kolam itu modalnya dua jutaan? Kalau gak percaya tanya aja sendiri ke banyak peternak ikan. Yang mahal dari budi daya ikan itu sewa kolam dan tenaga kerjanya. Jika kita sudah punya kolam sendiri (semisal bekas sawah atau ladang), kemudian tenaga kerja dari kita sendiri, tentu modalnya bisa di tekan.

Ambil contoh ternak ikan bawal, kalau kita hitung dari bibit ikan harganya 30 ribu (1,5 kg/1500 bibit ikan bawal), pakan ikan sampai 3 bulan 360 ribu, serta obat dan pupuk seharga 120 ribu, tak sampai 1 juta totalnya. Jika kita perlu 1 tenaga kerja, selama tiga bulan gajinya rata-rata 1,5 – 2 juta, tetap modalnya tak sampai 3 juta.

6. Membuat Kerajinan Tangan yang Unik

mongabay.co.id

Di era online shopping, menjual kerajinan tangan lebih mudah dan menjanjikan. Disini kamu ditantang untuk bisa membuat kerajinan yang unik dan menarik. Sisi menarik bisa karena desainnya, juga bisa karena bahan yang digunakan.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Peluang Usaha Modal 2 Jutaan

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in