7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Para Introvert


Pekerjaan Yang Cocok Untuk Para Introvert – Introvert yaitu jenis personality seseorang yang memiliki sikap suka menyendiri dan cenderung pendiam. Mereka lebih nyaman mengerjakan segala sesuatu sendiri dibanding bersama dengan orang lain. Tapi tahukan anda bahwa selain memiliki sifat loyal, seorang introvert memiliki kemampuan dan kualitas yang sangat baik kalau mereka memilih suatu pekerjaan yang tepat untuknya. Nah kalau kamu merasa memiliki kepribadian introvert, berikut ini ada 7 pekerjaan yang cocok untuk para introvert.

pekerjaan cocok untuk introvert

1. Akuntan

Akuntan adalah salah satu profesi yang cocok untuk para introvert. Mereka menganalisa laporan finansial yang penuh dengan angka-angka. Mereka akan sibuk dengan laporan keuangan dan data-data yang dibutuhkan. Para akuntan bisa mengerjakan sendiri laporannya tanpa campur tangan orang lain. Karena itu, profesi yang satu ini cocok untuk para introvert.

2. Admin

Sama seperti akuntan, admin juga harus bekerja sendiri. Segala permasalahan yang menyangkut administrasi diurus sendiri dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang. Introvert tidak keberatan dengan pekerjaan ini meskipun tentu saja melelahkan.

3. Programmer

Bagi introvert yang menyukai dunia pemrograman dan hobi sekali mengutak atik komputer atau laptop, mungkin profesi ini sangatlah tepat. Bekerja dengan senang hati dan hasilnya juga sudah tidak perlu diragukan. Mungkin programer akan sangat apatis terhadap lingkungan di sekelilingnya ketika sudah berhadapan dengan yang namanya laptop atau komputer.

4. Desainer grafis

Mempunyai jiwa artistik dan menguasai aplikasi desain? Mungkin cocok menjadi desainer grafis. Pekerjaan yang satu ini biasanya lebih menyenangkan kalau dilakukan sendirian. Para introvert bisa dengan mudah menyalurkan imaginasi mereka dalam bentuk gambar. Mereka tidak perlu menghadapi banyak orang untuk menghasilkan desain yang memukau.

5. Penulis

Menulis bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sama sekali tidak terikat waktu atau harus berhubungan dengan banyak orang. Bahkan untuk mendapatkan kualitas tulisan yang baik, seseorang  terkadang perlu menyendiri dan membutuhkan suasana yang sepi. Sebagian besar introvert layak menjadikan penulis sebagai profesi mereka.

6. Penerjemah atau translator

Menjadi penerjemah juga sesuai dengan kepribadian para introvert karena menerjemahkan karya dalam suatu bahasa ke bahasa yang lainnya membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Sehingga tidak jarang mereka sering menyendiri. Untuk menghasilkan terjemahan yang baik, mereka tidak perlu campur tangan dari banyak orang.

7. Editor buku

Sama sepeti penulis dan penerjemah, editor juga terbiasa bekerja sendiri. Malahan hasilnya akan lebih baik karena pekerjaan ini juga membutuhkan konsentrasi yang terbilang tinggi. Introvert sangat cocok untuk profesi yang satu ini.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Para Introvert

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in