Negeri Dongeng di Dunia Nyata


Negeri Dongeng di Dunia Nyata – Kadang ketika kita menonton film kolosal atau film fiksi bertema dongeng, kita dibuat kagum dan takjub oleh panorama dan keindahan latar yang disajikan dalam film tersebut.

Nah ada beberapa tempat didunia ini, yang ketika kita melihatnya serasa berada di negeri dongeng. Berikut ulasan 3 Negeri Dongeng di Dunia Nyata.

1. COLMAR, PERANCIS

Negeri Dongeng di Dunia Nyata Colmar

Bangunan, taman dan air mancur yang indah di Colmar, Perancis ini sangat layak menyandang predikat sebagai negeri dongeng. Rumah-rumah yang ada di sana begitu indah  penuh warna dan berbeda dari rumah kebanyakan serta dengan bunga-bunganya yang tidak kalah cantik ada di pinggir kanal. Tidak salah jika sebagian orang menyebutnya sebagai Venesia Kecil. Suhu udara di Colmar cukup hangat dan memiliki iklim yang terbilang kecil sehingga cocok digunakan sebagai perkebunan anggur. Karena banyaknya produksi anggur, maka industri wine di Colmar terbilang maju sehingga kota ini dinamai kota wine.  Tidak disangka jika seniman pembuat patung liberty yaitu Bartholdi lahir di negeri dongeng ini.

Baca Juga : Destinasi Wisata Honeymoon Terbaik di Dunia

2. CAPPADOCIA, TURKI

Negeri Dongeng di Dunia Nyata capodocia turki

Satu lagi tempat yang mungkin tidak pernah terpikirkan ada di dunia tapi ternyata memang benar-benar ada. Yap, apalagi kalau bukan Cappadocia yang terkenal akan kerajinan tembikar dan formasi batu yang unik. Zaman dahulu, rakyat mengukit batu-batu yang ada di sana untuk dijadikan rumah atau gereja-gereja. Lokasi dari Cappadocia ini ada di tengah Turki. Bebatuan di sana membentuk sebuah formasi aneg yang disebut “cerobong peri”.  Bentuknya macam-macam yaitu cone, kolom, batu lancip dan jamur.  Industri tembikar, keramik dan tanah liat merupakan industri tertua di dunia yang dimulai pada awal abad ke 8.  Saat ada Cappadocia rasanya seperti tidak menyangka kalau tempat ini sungguh ada.

3. VENESIA, ITALY

venice

Tidak bisa dipungkiri jika Venesia masih menempati urutan pertama dari  kota-kota yang layak dijuluki negeri dongeng. Venesia memiliki arsitektur dan suasana yang menakjubkan. Setiap orang yang datang kemari, pasti tidak akan percaya dengan keindahan yang disuguhkan di tempat ini. Venesia di Italia memang seperti dikirim dari dunia lain dan majalah New York Times menjulukinya sebagai kota paling indah yang pernah dibangun oleh tangan manusia. 117 pulau kecil dan 455 jembatan ditambah dengan kanal memberikan kesan romantis kota ini. Beberapa gondola romantic mengayuh perahu-perahu menyusuri kota. Venesia cocok dijadikan tempat berlibur maupun tujuan dari bulan madu karena keindahan alamnya yang memukau mata.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Negeri Dongeng di Dunia Nyata

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in