Mengapa Harga Tas Branded Sampai Ratusan Juta? Ini 5 Alasannya


Di era fashion dan dunia mode sekarang ini, tas bukan lagi ditujukan untuk fungsionalitas semata. Tas merupakan salah satu aksesoris penting untuk mempercantik penampilan seorang wanita, sebab tas sangat menonjol dan paling sering terlihat setelah busana. Maka para sosialita yang ingin tampil menawan tentu wajib menjinjing tas branded di setiap kesempatan.

Disebut tas branded karena tas ini dibuat oleh brand ternama yang kualitas dan desainnya sudah tak diragukan lagi. Tas branded lalu dijual sangat mahal, karena memang ditujukan kepada segmentasi khusus.

Mungkin banyak yang penasaran, mengapa tas branded bisa punya bandrol harga yang mahal? Nah, untuk menjawab rasa penasaran itu, berikut ini telah kita uraikan 5 hal yang menyebabkan tas branded punya nilai jual selangit.

Tas Branded Menunjukkan Status Sosial

Tas branded dengan harga puluhan juta sampai dengan milyar rupiah, boleh dibilang mayoritas yang dibeli adalah brand atau mereknya. Indikatornya adalah perbandingan harga jual dan cost produksinya sangat jauh.

Menggunakan tas branded berarti menunjukkan status sosial yang tinggi di masyarakat (secara ekonomi). Kalau misal ada yang menggunakan tas merek Hermes, Louis Vuition, atau Lana Marks, bisa dipastikan wanita tersebut jika bukan selebritis, pengusaha sukses, keluarga pejabat tinggi, atau dari keluarga kaya raya.

Baca Juga : Jangan Minder Tak Cantik Fisik, Kecantikan Hatimu Lebih Utama

Desainnya Karya Seni Tinggi

Sama seperti fashion lainnya, tas branded juga merupakan karya seni tinggi yang diciptakan desainernya. Jadi harga jual yang mahal itu termasuk juga membeli karya seni yang terlihat dari setiap lekuknya.

Jika ada tas karya desainer ternama seperti Hilde Palladino, Judith Lieber, atau Ginza Tanaka, pasti nilai jualnya akan sangat mahal. Sebab karya seniman ternama tak akan diragukan lagi ketinggian nilai seninya.

Di Indonesia juga ada beberapa desainer pembuat tas yang namanya mulai dikenal dunia, contohlah Sabbatha karya, Didiet Maulana, Ashadewi, dan Nancy Go. Jadi tas branded lokal juga kualitasnya sudah bersaing di dunia .

Dibuat dari Bahan Berkualitas dan Mahal

Mengapa sebuah brand bisa populer di mata konsumen? Selain karena desainnya, yang paling utama adalah bahannya. Tentu saja bahan utama terbaik itu terbuat dari kulit, dan yang paling tinggi nilainya adalah kulit buaya.

Tak asal kulit buaya, tas Hermes misalnya yang memilih kulit buaya terbaik dari buaya Australia dan Sungai Nil. Tas yang harganya sampai milyaran biasanya juga dihiasi dengan berlian super mahal atau dilapisi dengan emas.

Baca Juga : Lima Mobil dengan Harga Miliaran Rupiah

Dibuat Oleh Pengrajin Terpilih

Tas branded tak mungkin dikerjakan secara massal dalam rumah industri. Pasti dibuat oleh tangan-tangan terampil pengrajin terpilih. Mereka sudah dilatih cukup lama, dan dalam membuat tas hampir semuanya dilakukan tanpa bantuan mesin.

Waktu pengerjaannya pun juga tak bisa instan, karena membuat tas branded berarti merealisasikan karya seni. Paling tidak butuh 20 jam atau 2 hari jam kerja dalam menyelesaikan 1 unit tas.

Dibuat Secara Terbatas (Limited Edition)

Sebagus-bagusnya desain barang dan semahal-mahalnya pembuatannya, tak akan bernilai tinggi jika dibuat secara massal. Karenanya seperti barang super mahal yang lain, tas branded juga dibuat secara terbatas.

Ambil contoh tas branded Louis Vuitton Patchwork yang hanya dibuat 24 buah saja. Lana Mark Cleopatra Clutch yang hanya diproduksi setahun sekali. Bahkan beberapa tas branded dibuat hanya satu-satunya di dunia seperti Lieber Precious Rose.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Mengapa Harga Tas Branded Sampai Ratusan Juta? Ini 5 Alasannya

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Open List
Ranked List
Meme
Video
Audio
Image