Ini Lho 5 Manfaat Backpacking


Dewasa ini, backpacking atau traveling menarik minat banyak kalangan masyarakat. Mulai  kalangan muda mudi sampai  kalangan dewasa. Selain menambah pengalaman baru, ternyata banyak manfaat backpacking yang bisa didapatkan seorang traveler loh. Yuk simak apa saja lengkapnya.

1. Bersyukur atas segala sesuatu

Lingkungan baru yang akan kamu temui di kota tujuan dan orang orang di dalamnya bisa jadi mengejutkanmu dari segala aspek. Kebiasaan melihat orang yang sama di lngkungan sekitar tempat tinggal kadang membuatmu kurang bersyukur. Bahkan ketika seseorang hanya melihat dan terus terusan melihat orang lain dengan status yang lebih tinggi bisa jadi ia malah menjadi tak tahu apa arti rasa syukur.

2. Belajar mengenal dirimu lebih jauh

Rutinitas yang itu itu saja bisa membuatmu tidak tahu jati dirimu sebenarnya. Salah satu cara cepat mengetahui karaktermu adalah dengan menantang dirimu sendiri keluar dari zona aman. Backpackingan bisa jadi salah satu caranya.

3. Menambah wawasanmu tentang sebuah kota

Mengunjungi langsung dan membaca sebuah buku perjalanan tentu saja memiliki banyak perbedaan. Keadaan budaya dan sosial yang biasa dipelajari di sekolah atau didengar dari orang belum tentu sama saat kita beranjak mengunjunginya. Saat backpackingan, tidak sedikit rencana perjalanan yang harus diubah karena beberapa alasan. Beberapa diantaranya dikarenakan rute jalan yang rumit dan akomodasi transportasi yang sulit. Hal tersebut tak bisa dihindari dengan hanya mengandalkan jurnal perjalanan orang lain atau petunjuk jalan. Tentu sja pengalaman adalah guru terbaik bukan?

4. Tidak semua orang bisa backpackingan

Perlu disadari bahwa backpackingan ternyata tidak semudah itu untuk direalisasikan untuk beberapa kalangan. Seseorang dengan ekonomi yang mampu belum tentu bisa pergi karena sibuk dengan pekerjaan,beberapa yang lain tak bisa pergi karena  terhambat kesehatan dan keadaan yang tidak memungkinkan menjadikan backpacking sebuah prioritas. Keberanian untuk mengambil resiko dan keluar dari zona aman bisa jadi alasan terbesar kenapa tidak semua orang bisa pergi backpackingan.

5. Pandangan tentang segala sesuatu ikut berubah

Percaya atau tidak, setelah kembali dari backpackingan, banyak orang yang merasa sudah diisi pengetahuan fisik dan batinnya. Daripada buah tangan, ternyata ada banyak hal yang kamu bawa pulang entah itu pengalaman atau pemahaman pemahaman mu terhadap sesuatu yang baru.

Jadi, masih takutkah kamu mencoba backpackingan? Yuk. Kalo gak sekarang kapan lagi.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Ini Lho 5 Manfaat Backpacking

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in