Lakukan Ini Supaya Bisa Kaya di Usia Muda


Kaya di usia muda bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih. Tapi untuk meraihnya kamu harus bekerja keras dan berjuang dengan penuh semangat.  Sudah banyak contoh dimana kekayaan diraih diusia muda, sebut saja Mark Zuckerberg pendiri facebook atau Andrew Darwis pendiri kaskus. Meraka meraihnya disaat banyak yang seusianya menghabiskan waktu mereka untuk mencari kesenangan sesaat.

Nah jika kamu ingin mengikuti jejak mereka untuk kaya di usia muda tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan hal-hal berikut :

presentation-2

Empat hal yang harus dilakukan supaya bisa kaya di usia muda

1. Miliki Target

Hampir tidak ada kesuksesan yang dicapai tanpa adanya target. Dengan target, kamu akan lebih termotivasi untuk mencapai target  apa saja yang sudah kamu tentukan. Misalnya buat saja target beberapa bulan ke depan kamu ingin penghasilan per bulanmu berapa dan pada usia sekian kamu ingin punya sesuatu seperti rumah, mobil dan sebagainya. Juga jangan lupa menuliskan apa yang harus kamu lakukan supaya targetmu itu bisa tercapai. Untuk mendapatkan barang-barang dan penghasilan tersebut, kamu harus kerja jadi apa.

Baca Juga : Punya Usaha Sendiri Lebih Keren daripada Kerja di Perusahaan Terkeren Manapun

2. Menabung seperempat dari total penghasilan dalam satu tahun

Supaya bisa cepat kaya, kuncinya harus bisa menabung dan jangan terlalu boros. Misalnya kamu mendapatkan uang saku dari orang tua dalam satu bulan jumlahnya 300.000 berarti dalam satu tahun 3,6 juta rupiah kan? Maka usahakan untuk menabung uang minimal 900 ribu rupiah dari uang sakumu itu. Kalau sudah punya gaji pun juga demikian, sisihkan seperempat dari gajimu untuk disimpan. Uang simpanan ini jangan dihabiskan kalau tidak terlalu mendesak. Uang ini gunanya adalah untuk investasi dan dipakai jika sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

3. Investasi di Pasar Modal

Kalau kamu sudah menyisihkan ¼ dari total penghasilanmu selama satu tahun artinya kamu sudah siap menginvestasikannya di pasar modal. Ada beragam cara supaya uangmu tidak stagnan dan terus berkembang. Cara-cara tersebut antara lain dengan membeli valuta asing kemudian menukarkannya saat nilai tukar meningkat, dengan membeli saham dan reksadana atau ikut investasi emas. Jenis investasi yang paling memungkinkan untuk kawula muda adalah dengan reksadana saham yang bisa dibeli dengan harga terendah 100 ribu rupiah.  Selain itu investasi jenis ini sangat minim resiko jika dibandingkan dengan investasi lainnya.

Baca Juga : 3 Pengusaha Muda Sukses Indonesia yang Layak Ditiru

4. Investasi di Bidang Properti

Kalau ingin investasi properti memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, bahkan bisa menguras isi tabungan kamu. Tetapi hasil yang akan didapatkan pastinya akan sebanding dengan pengeluaran. Kemajuan properti di Indonesia terbilang cukup pesat kalau dibandingkan dengan negara lainnya yaitu naik  20% hingga 38%. Kalau sudah punya penghasilan, ada baiknya sisihkan sebagian uangmu untuk investasi properti dengan mencicil rumah sederhana atau apartemen mini. Dalam beberapa tahun kemudian kamu bisa menjualnya kembali dengan harga yang meroket.

Jika kamu melakukan empat hal tersebut secara konsisten maka sukses di usia muda bukan sesuatu yang mustahil untuk bisa kamu raih.

What's Your Reaction?

Keren Keren
5
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
13
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
1
Terhibur
Unik Unik
5
Unik
Suka Suka
13
Suka
Biasa aja Biasa aja
5
Biasa aja

Lakukan Ini Supaya Bisa Kaya di Usia Muda

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in