Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Weekend Kamu Jadi Lebih Berwarna. Nggak Cuma Itu-itu Aja!


happy-weekend
gambar via produktivitasdiri.co.id

Mungkin, kamu adalah satu di antara jutaan anak muda yang selalu mempermasalahkan weekend dan hari Senin. Niatnya sih semua pekerjaan selesai di hari Jumat, tapi nyatanya nggak demikian. Ada kalanya kamu harus menuntaskan sisa-sisa tugas deadline yang kerap menghantuimu di hari kerja. Kalau terus begini, weekend kamu jadi sia-sia.

Supaya weekend nggak gitu-gitu aja, kali ini penulis bakalan kasih tips soal mood di akhir pekan. Hal sederhana jadi menu utama, karena anak muda nggak suka yang ribet-ribet, bukan? Selain bikin weekend jadi berwarna, kamu juga bakalan lebih produktif di hari kerja. Kira-kira apa ya tipsnya? Langsung simak aja yuk!

1. Nggak melulu soal car free day, kamu wajib ganti jadi tech free day

Kalau kamu gemar pergi ke car free day, bakalan lebih seru kalau kamu juga nerapin tech free day. Jadi, kamu nggak boleh memegang benda apapun yang berbau teknologi, misalkan smartphone. Ini bakalan mengurangi kecanduanmu yang terus-terusan geser layar smartphone.

Selain itu, kamu juga bakal merasakan sebagai manusia sebenarnya. Kamu bisa berinteraksi dengan orang terdekat secara intens. Dengan begitu, kamu bisa melatih jiwa sosial kamu. Selain bergaul jadi lebih lancar, kamu digiring untuk bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga : 5 Alasan Tidak Mengumbar Kemesraan di Media Sosial

2. Cerita nggak harus lewat social media. Rangkum cerita di hari-hari lalu lewat buku harianmu

Hal sederhana selanjutnya ialah merangkum seluruh kegiatan mingguanmu di buku harianmu. Menurut riset, mengutarakan seluruh uneg-uneg di buku harian membuat kita jadi lebih lega. Karena pada dasarnya, segala keluh kesah ada baiknya dilepaskan, bukan dipendam dalam-dalam.

Kalau orang Jawa bilang, loske wae (lepaskan saja). Selain bikin kamu lega, aktivitas sederhana ini juga bisa menambah evaluasi diri. Hal apa aja yang kamu lakukan di minggu ini, apa kekurangannya, dan apa yang harus diperbaiki.

Baca Juga : Cuma Penggila Buku yang Mengerti Hal Ini

3. Kalau kamu dekatnya sama Bapak, buatkan beliau teh hangat dan mulailah ngobrol banyak

Selain melepaskan uneg-uneg di buku harian, hal sederhana lain yang bikin kamu lega ialah bercengkrama bersama Bapak. Lewat obrolan ini, nggak sedikit pula kamu mendapatkan petuah dan nasihat penting untuk masa depan kamu.

Sesekali, buat cowok bisa meniru Bapaknya biar jadi lelaki yang tangguh. Buat cewek, mungkin bisa menjadikan sosok Bapak sebagai kriteria cowok idaman. Tapi yang jelas, walau cuma ngobrol, tetap saja ini akan mempererat kekeluargaanmu dengan orangtua.

Baca Juga : Tips Menurunkan Berat Badan dengan Minum Teh

4. Kalau kamu dekatnya sama Ibu, cobalah untuk bantu-bantu masak sambil cerita ini-itu

Nggak peduli kamu cowok atau cewek, kamu wajib coba nih. Minimal satu minggu sekali, kamu bisa belajar masak bareng Ibu. Faedahnya, kamu bisa jadi lebih tau gimana cara bikin masakan yang enak disantap.

Sesekali, cobalah untuk mengajak cerita Ibu kamu. Sama halnya dengan buku harian atau ngobrol sama Bapak, tujuannya biar kamu lega dengan segala uneg-uneg di kepala. Poin plusnya, momen-momen kedekatan kamu dengan seorang Ibu jadi lebih terasa.

5. Ngomong di cermin sama diri sendiri, bukan dandan tapi refleksi diri

Ini yang jarang dilakukan orang, tapi sangat efektif untuk mengevaluasi diri. Saat pertama kali mencoba, grogi dan awkward memang nggak bisa dibendung begitu saja. Agak aneh memang, tapi nggak sama sekali buat kamu yang introvert.

Kebiasaan orang introvert ialah ngomong sama dirinya sendiri. Buat kamu ekstrovert, wajib coba rutinitas ini. Selain menambah kepercayaan diri, kamu jadi lebih sering evaluasi diri. Semata-mata untuk kebaikan kamu sendiri, bukan?

Nah, beberapa hal sederhana tadi bisa kamu terapkan agar weekend makin padat terisi. Moga-moga, kamu bisa makin semangat buat menyambut hari Senin, dan nggak loyo lagi. Selamat mencoba!

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
1
Biasa aja

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Weekend Kamu Jadi Lebih Berwarna. Nggak Cuma Itu-itu Aja!

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in