Lakukan 3 Hal Ini agar Traveling Bisa Membantumu Move On


Setiap orang yang sedang mengalami putus cinta pasti hari-harinya terasa hampa. Perasaan tidak karuan dan menjadi tidak produktif.  Kalau sudah begini, pasti butuh waktu yang lama untuk menyembuhkan sakit hati. Memang susah, tetapi selalu ada yang bisa diusahakan. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan positif agar tidak terlalu memikirkan masalah tersebut. Aktivitas terampuh untuk move on ketika putus cinta yaitu traveling. Menjelajahi berbagai tempat dengan keindahan alam dan kultur yang beragam sedikit banyak bisa membantu menghibur diri.

3 Hal Ini agar Traveling Bisa Membantumu Move On
Unsplash / Pixabay

Lakukan 3 hal ini agar traveling bisa membantumu move on :

1. Sadari banyak manfaat yang bisa didapat dari traveling

Jangan pernah berpikir kalau traveling hanya kegiatan jalan-jalan dan senang-senang. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dan lebih baik dari itu. Bertemu dengan orang-orang baru dan mengenal budaya tempat tujuan bisa menambah pengalaman berharga. Relasi semakin luas dan pengetahuan juga semakin bertambah. Dengan menyadari bahwa traveling merupakan kegiatan yang berharga dan membawa pengaruh positif, maka kemungkinan move on juga akan berjalan lebih cepat. Tentang tempat tujuan, itu terserah keputusanmu. Yang terpenting, kegiatan traveling bisa membuat kamu nyaman dan senang.

2. Rencanakan perjalanan dengan baik

Salah satu hal yang tak kalah penting ketika berencana move on dengan traveling yaitu planning atau membuat rencana seputar perjalanan. Buatlah rencana yang matang tentang tipe perjalanan apakah mau yang eksklusif ala turis atau murah meriah ala backpacker, sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Jangan lupa membawa barang-barang yang sekiranya dibutuhkan dalam perjalanan. Kalau ingin keluar pergi, paspor harus dibawa dan menjadi barang bawaan wajib. Dengan begitu, kamu lebih siap melakukan perjalanan.

3. Coba hal-hal baru

Mencoba hal-hal yang baru bisa membuat kamu lupa masalah percintaanmu. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika traveling misalnya mendaki gunung, diving atau menyelam dan aktivitas ekstrem seperti arung jeram atau paralayang. Jangan pernah takut mencobanya. Kapan lagi bisa mencoba kalau tidak sekarang? Dari kegiatan baru itu, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman baru yang menyenangkan. Sehingga kamu bisa melupakan masalahmu dan kembali move on lagi.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Lakukan 3 Hal Ini agar Traveling Bisa Membantumu Move On

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in