Kunci Sukses Adalah Diri Sendiri!


Berbicara permasalahan hidup, semua orang pasti punya. Ukuran beratnya cobaan hidup seseorang tidak bisa dibanding-bandingkan hanya dengan berbicara “coba kau jadi aku” lalu menangis tersedu-sedu. Ya, kita semua memiliki persoalan hidup masing-masing, mulai dari permasalahan keluarga, keuangan, percintaan, pekerjaan yang tak kunjung datang, di-php dosen pembimbing skripsi, dan masih banyak lagi.

Jika diruntut, semua orang memiliki jalan masing-masing dalam mendapatkan solusi terbaik dalam hidupnya. Ada yang curhat ke teman, ke pacar, bersenang-senang dengan traveling, meditasi, menonton acara motivasi, bahkan pergi ke psikater untuk mendapatkan solusi. Nah, semua itu tidak salah, hanya ada satu hal yang sering terlupakan oleh kita. Kunci utama dari segala usaha dalam pencarian solusi adalah terletak pada diri sendiri. Tidak percaya, mari kita buktikan.

kunci-sukses-adalah-diri-sendiri

1. Dirimulah yang paling mengenalmu

Siapa lagi? Ya, orang yang paling mengenalmu adalah dirimu sendiri. Kita hidup tidak sendirian, ada orang tua, adik, kakak, sahabat, saudara dan lain-lain. Semuanya memiliki peran masing-masing di hidup kita, dan mereka pun mengenal kita sangat baik, terutama orang tua. Tetapi, pasti ada saatnya dirimu tidak bisa menceritakan persoalanmu dengan orang lain, apapun sebabnya. Jika terjadi demikian, cobalah mengerti apa yang paling diinginkan oleh dirimu, kenali dan pahami.

2. Musuh terbesar adalah dirimu

Ya, diri sendiri dapat menjadi musuh terbesar jika kita tidak bisa mengendalikan diri sendiri. Orang yang kehilangan kendali pada dirinya sendiri seperti mencoba membunuh dirinya secara perlahan. Cobalah jadikan diri sendiri sebagai acuan untuk menang, dan anggap dirimu sebagai motivator dalam hidupmu sendiri.

3. Bercerminlah!

Kita memiliki sepasang mata untuk melihat semua yang ada di sekitar kita. Tapi cobalah bercermin untuk melihat apa yang sudah diberikan kepada diri sendiri. Lihatlah pantulan diri di cermin, coba katakan sejujurnya tentang dirimu sendiri. Mulailah bangkitkan percaya diri, memberi kekuatan pada diri, dan banyak bersyukur. Hal yang terpenting adalah jangan pernah bohongi diri sendiri.

4. Jangan pedulikan apa kata orang

Dalam hidup kita harus punya tujuan. Baik buruknya kehidupan hanya Sang Pencipta yang mengatur. Apapun cobaan yang dihadapi, cobalah berfikir positif dan mengabaikan segala omongan yang tidak penting.

Be yourself and get your success!

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
3
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
1
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
5
Suka
Biasa aja Biasa aja
1
Biasa aja

Kunci Sukses Adalah Diri Sendiri!

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in