Kiat Sukses Merintis Usaha Waralaba Untuk Pemula


Kiat Sukses Merintis Usaha Waralaba Untuk Pemula – Salah satu bisnis yang termasuk memiliki potensi cerah adalah bisnis waralaba. Karena pada dasarnya, brand dari bisnis ini sudah dikenal luas dan pemilik hanya tinggal menjalankan saja. Namun mendapatkan keuntungan dari usaha waralaba tidak semudah membalikan telapak tangan. Tetap saja dibutuhkan usaha ekstra keras agar bisnis waralaba yang dibuka mendatangkan keuntungan yang sesuai harapan khususnya untuk pemula. Berikut ini ada berbagai kiat sukses merintis usaha waralaba untuk para pemula:

Kiat Sukses Merintis Usaha Waralaba Untuk Pemula
image via visualvisitor.com

1. Tanyakan pada diri sendiri apa yang disukai

Menjalankan bisnis sama saja dengan pekerjaan. Kalau anda menyukai bisnis tersebut, maka akan lebih mudah mengembangkannya. Cari tahu dengan baik apa yang sebenarnya disukai misalnya pakaian, makanan atau yang lainnya. Setelah menemukan passion tersebut, maka segera cari bisnis waralaba yang sesuai dengan keinginan.

2. Temukan Potensi dari usaha waralaba tersebut

Ketika sudah mengetahui waralaba apa yang akan diikuti maka saatnya menemukan potensi dari usaha waralaba tersebut.  Sebaiknya cari tahu sudah berapa lama usaha waralaba itu berdiri, modalnya butuh berapa dan cabang yang dibuka sudah ada berapa. Kalau waralaba tersebut sudah berdiri setidaknya 5 tahunan, memiliki cabang hingga ratusan di berbagai tempat dan membutuhkan dana yang terjangkau. Maka, bisa dikatakan bisnis itu potensial dan layak diikuti. Sebaliknya, kalau tidak memberikan hasil yang sesuai tetapi butuh modal yang besar. Maka sebaiknya jangan diikuti. Cari bisnis waralaba yang lainnya.

3. Marketing

Setelah mantap join di suatu usaha waralaba, saatnya menentukan strategi promosi. Sebenarnya kesuksesan sebuah bisnis ditentukan oleh baik buruknya promosi atau cara marketing. Memang, kualitas produk yang dijual adalah yang utama tetapi dengan cara promosi yang buruk, tidak akan pernah laku. Atau kalaupun laku hanya sedikit saja. Sebaliknya kalau kualitas sebuah produk tidak terlalu bagus namun cara promosinya sangat baik, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan angka penjualan yang fantastis. Mulai sebarluaskan informasi tentang bisnis yang sedang dirintis mulai cara konvensional hingga memanfaatkan media sosial. Gunakan kata-kata yang semenarik mungkin hingga calon customer tertarik membeli produk anda.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Kiat Sukses Merintis Usaha Waralaba Untuk Pemula

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in