3 Kebohongan Seputar Kiamat yang Menghebohkan


Kiamat merupakan rahasia Allah SWT, tidak ada satupun manusia yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat. Manusia sekedar hanya bisa mengenali tanda-tanda hari kiamat yang Allah SWT jelaskan dalam Al-Qur’an. Tetapi di akhir jaman ini banyak sekali manusia-manusia yang menyebarkan berita bohong tentang terjadinya hari kiamat. Setidaknya ada beberapa kebohongan seputar kiamat yang menghebohkan yang artikelinternet.com rangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.
Kebohongan Seputar Kiamat yang Menghebohkan

1. Kebohongan Miller, 1843

Setelah beberapa tahun mendalami isi alkitab, William Miller, seorang petani asal New England menyatakan bahwa Tuhan telah menetapkan tanggal terjadinya kiamat. Menurutnya, seluruh dunia akan hancur pada tanggak 23 April 1843. Dia banyak menulis pendapatnya dan menyebarkannya ke ratusan orang di sekitarnya. Tidak hanya itu, Miller bahkan berkhotbah dan memimpin orang-orang yang percaya kepadanya. Sebagian besar orang-orang yang meyakini perkataan Miller banyak menyumbangkan hartanya karena merasa sudah tak akan dibutuhkan lagi. Tetapi pada tanggal kiamat yang diyakini Miller dan pengikutnya, sama sekali tidak terjadi apa-apa. Sehingga kelompok yang dibentuk oleh Miller bubar begitu saja dan hingga kini sebagian dari mereka membentuk gerakan yang dinamakan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

2. Analisa yang Keliru seputar Komet Halley, 1910

Seorang astronom menyatakan bahwa ekor komet Halley mengandung gas sianida yang sangat beracun. Kemudian seseorang menyadari bahwa ekor komet akan berpotongan dengan lintas bumi tepatnya pada tahun 1910. Lantas pertanyaan yang mengkhawatirkan pun muncul, akankah bumi terkena gas yang mematikan tersebut ?Apakah ini hari berakhirnya kehidupan di bumi (hari kiamat) ? Pertanyaan ini menimbulkan kecemasan yang luar biasa hingga dimuat dalam harian sekaliber New York Times dan koran lainnya. Berita ini membuat panik seluruh warga Amerika Serikat dan negara lainnya. Kepanikan ini akhirnya berakhir saat para ilmuwan menyatakan bahwa hal tersebut tidak perlu dipikirkan apalagi sampai membuat cemas.

3. Kekeliruan Nostradamus, 1999

Nostradamus menghasilkan sebuah tulisan yang menarik perhatian banyak orang selama 4 abad lamanya. Sebenarnya tulisan yang dibuatnya sangat membingungkan tetapi telah diterjemahkan sebanyak puluhan kali dalam berbagai bahasa. Dalam tulisan tersebut ada sebuah kalimat yang menyatakan bahwa pada tahun 1999 akan ada seorang raja teror yang turun dari langit. Para pengikut Nostradamus memperkirakan bahwa di tahun tersebut akan terjadi kiamat dan kerusakan bumi dan isinya.

Itulah diantaranya kebohongan-kebohongan seputar kiamat yang menghebohkan dunia, tidak ada satupun yang terbukti kebenarannya. Sesungguhnya kiamat adalah rahasia Alloh SWT, manusia hanya wajib mengimaninya saja.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

3 Kebohongan Seputar Kiamat yang Menghebohkan

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in