Jangan Minder Tak Cantik Fisik, Kecantikan Hatimu Lebih Utama


Setiap perempuan ingin terlihat cantik. Tetapi untuk mereka yang merasa tidak memiliki kecantikan fisik harus berjuang mati-matian supaya tampil maksimal. Segala upaya dilakukan mulai dari membeli make up hingga merubah bentuk wajah dengan operasi plastik. Soal biaya tidak menjadi permasalahan, yang paling penting adalah bisa punya wajah yang cantik. Padahal kata “cantik” sangat subyektif antara satu orang dengan orang yang lain. Tidak ada aturan baku yang menyebut bahwa cantik haruslah memiliki kriteria seperti ini dan itu. Ya, memang di beberapa negara tertentu, untuk dapat dikatakan cantik, seseorang harus punya ciri khusus seperti dagu yang panjang, mata lebar, pinggang kecil, leher yang panjang hingga telinga yang besar. Karena begitu subyektif, setiap negara hingga individu punya penilaian tersendiri. Terkadang seseorang menyebut si A cantik tetapi menurut orang lain si A tidak begitu cantik.

Jangan Minder Tak Cantik Fisik, Kecantikan Hatimu Lebih Utama
sumber: hqpictures.net

Tetapi sekelompok orang berjiwa kapitalis dan bermental “bisnis” punya segudang cara untuk menggiring orang berpendapat jika cantik itu haruslah berkulit putih, berhidung mancung dan lain sebagainya. Tentu saja biar semua orang berpikir seperti itu agar barang dagangannya laku dan mereka mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Mulai sekarang berhentilah meratapi fisikmu yang kau anggap tidak secantik anggota girlband Korea atau artis Hollywood. Kecantikan bukanlah kunci untuk mendapatkan segalanya. Jika kecantikan fisik bisa membantu orang memperoleh semua keinginannya, lantas mengapa ada wanita yang wajahnya begitu cantik masih saja bersedih untuk sesuatu yang tidak bisa didapatkannya? Kecantikan fisik akan luntur termakan usia. Milikilah kecantikan yang tidak akan menggerogoti cantikmu, yaitu kecantikan hati.

Hati yang cantik memiliki semacam aura positif yang akan membuat wajahmu tampil semakin cerah tanpa perlu membeli make up yang mahal. Inner beauty yang terpancar dari dalam lebih berharga daripada kulit mulus hasil operasi. Dengan kecantikan hati, dirimu telah sepenuhnya cantik apa adanya. Berpikirlah positif dan buatlah perubahan positif di sekitarmu. Jadilah wanita yang bisa menginspirasi sesamanya. Jangan jadi wanita muda yang mudah menjadi sasaran empuk para penjual kosmetik. Jadilah cerdas maka kamu akan cantik.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
1
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Jangan Minder Tak Cantik Fisik, Kecantikan Hatimu Lebih Utama

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in