Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Saat Libur


Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Saat Libur – Libur, satu kata yang membuat mood berubah seketika. Terbayang bagaimana menyenangkannya saat-saat sejenak terbebas dari pekerjaan atau sekolah. Seketika pikiran menjadi lebih fresh dan merasakan kebebasan yang tidak terhingga. Libur sangat membantu seseorang menjadi lebih bahagia dan mengusir penat.  Tetapi tidak selamanya libur membawa pengaruh positif, banyak pengaruh negatif yang justru datang saat liburan. Pengaruh yang tidak baik ini disebabkan karena kebiasaan yang tidak baik pula. Untuk menghindarkan diri dari pengaruh liburan yang negatif, ada baiknya jangan lakukan kebiasaan-kebiasaan ini:

Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Saat Libur

1. Bermalas-malasan dan tidur di sofa

Salah satu kebiasaan banyak orang saat liburan adalah bermalas-malasan dan sepanjang hari menghabiskan waktu di sofa untuk tidur atau sekedar menonton TV. Ketahuilah, liburan bukan kesempatan untuk bermalas-malasan, ada kalanya gerakan tubuh untuk berolahraga seperti jogging atau bersepeda. Hanya tidur di sofa dan memanjakan diri akan membuat tubuh mengalami obesitas.

2. Begadang

Ketika ada pekerjaan dari kantor atau sekolah, biasanya malas mengerjakan apalagi sampai rela begadang supaya tugas tersebut selesai. Anehnya ketika liburan, justru sebagian orang memilih untuk begadang entah untuk melakukan hobi atau berjalan-jalan. Padahal begadang seperti yang selama ini banyak diketahui, berdampak buruk untuk kesehatan dan pikiran. Hindari tidur terlalu malam jika tidak ada keperluan.

Baca Juga : 6 Kebiasaan Ini ternyata Berbahaya bagi Kesehatan

3. Memaksakan diri bekerja

Kalau sedang liburan, ya liburan saja. Jangan paksakan diri untuk bekerja atau belajar. Memaksakan diri untuk melakukan dua hal tersebut justru akan membuat stres. Selain itu, emosi juga menjadi tidak terkendali. Manfaatkanlah waktu untuk bersantai dan liburan sebaik mungkin. Karena saat kembali bekerja atau sekolah, mungkin tidak akan punya kesempatan untuk berlibur lagi.

4. Makan

Jangan makan terlalu berlebihan saat liburan apalagi jika jarang olahraga. Makan sewajarnya dan olahraga secara rutin. Hindari makan camilan terlalu banyak dan mengkonsumsi makanan berkolesterol. Hal ini akan membuat tubuh mengalami kegemukan atau obesitas dan mengundang datangnya penyakit-penyakit lainnya.

5. Tidak mandi

Jangan pernah berpikir untuk tidak membersihkan diri ketika liburan hanya karena tidak pergi ke kantor atau ke sekolah.  Tidak mandi hanya akan membuat badan terasa lesu dan tidak bergairah. Tetap mandi secara rutin bahkan walaupun tidak kemana-mana.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Saat Libur

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in