Inilah Alasan Perempuan yang Sudah Menikah pun Lebih Baik Bekerja


Alasan Perempuan yang Sudah Menikah pun Lebih Baik Bekerja – Menikah bukan berarti menghentikan karir seorang wanita. Justru ketika sudah memiliki suami, perempuan harus bisa tetap menunjukan bahwa dirinya bisa mandiri. Seorang wanita seharusnya berinisiatif menapaki jenjang karirnya saat sudah berumah tangga karena tiga alasan ini:

Alasan-Perempuan-yang-Sudah-Menikah-pun-Lebih-Baik-Bekerja

1. Menambah Penghasilan Dalam Rumah Tangga

Pengeluaran untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga tidaklah sedikit. Cicilan KPR yang harus dibayar setiap bulan, premi asuransi, dana pendidikan untuk anak sampai biaya makan sehari-hari memerlukan dana yang banyak. Tentu setiap pasangan suami istri membutuhkan tabungan atau uang simpanan. Tetapi akan sulit sekali punya simpanan jika hanya mengandalkan gaji suami sekalipun gajinya besar. Bukankah semakin besar penghasilan semakin banyak pengeluaran? Bekerja akan menambah penghasilan bagi rumah tangga. Kalau pendapatan istri dengan pendapatan suami digabungkan, keluarga akan semakin sejahtera. Tentu tidak akan ada kekurangan sedikitpun.

2. Memperluas Wawasan dan Relasi

Setelah menikah, tidak dipungkiri waktu bersama teman-teman terbatas. Tetapi dengan bekerja, wanita tidak akan mengalami hal tersebut. Setiap pekerjaan yang dilakukan akan mempertemukan seseorang dengan beberapa orang baru. Ini akan menambah dan memperluas relasi. Sangat menyenangkan bertemu dengan orang-orang yang belum pernah ditemui sebelumnya. Pengalaman akan bertambah begitu juga dengan wawasan. Dunia pekerjaan menuntut karyawannya senantiasa mengupdate skill dan pengetahuan. Ketika perempuan mendapatkan gelar akademik dan bekerja sesuai dengan bidangnya, dia akan merasa bahwa ilmunya sangat bermanfaat bagi dirinya. Wanita akan menjadi orang yang lebih cerdas dengan bekerja karena pengetahuanmu tak terbatas pada soal rumah saja.

3. Menjadi perempuan yang mandiri

Tidak ada yang lebih membanggakan selain menjadi perempuan yang mandiri. Artinya tidak hanya menggantungkan hidup dari suami. Perempuan yang bisa berdiri di atas kakinya sendiri akan mendapatkan penghargaan yang lebih daripada mereka yang hanya bergantung pada orang lain. Memberi hadiah kepada suami atau orang tua dengan hasil jerih payah sendiri akan lebih memuaskan.  Selain itu, perempuan yang bekerja akan dengan bangga mengungkapkan tentang profesinya kepada anak-anaknya nanti. Ada semacam kesenangan saat bercerita bahwa dia bekerja di perusahaan atau instansi tertentu.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Inilah Alasan Perempuan yang Sudah Menikah pun Lebih Baik Bekerja

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in