Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Jilbab Paris


Sebagian besar wanita yang mengenakan jilbab pasti memiliki koleksi jilbab paris dalam lemari mereka. Jilbab paris yang memiliki bahan tipis sering digunakan para jilbaber karena kerudung tersebut sangat nyaman ketika dikenakan kapanpun dan dimanapun. Selain itu, jilbab paris juga memiliki tampilan yang casual atau santai.

Nah bagi kamu yang suka mengenakan jilbab paris hendaknya memperhatikan beberapa hal ketika memakai jilbab jenis ini karena jilbab paris memiliki bahan yang tipis. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memakai jilbab paris.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Jilbab Paris
Image via : laylawaty.blogspot.com

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Jilbab Paris

1. Simpan hijab paris dengan benar

Sifat bahan paris yang mudah lusuh dan kusut membuat para hijaber harus berhati-hati dalam menyimpannya. Jangan sampai setelah distrika, ditumpuk begitu saja sehingga ketika akan dipakai hijab justru kusut dan tidak menarik, jadinya harus disetrika ulang. Supaya tidak kusut, jangan tumpuk jilbab melainkan letakkan jilbab paris pada hanger atau gantungan yang memang dikhususkan untuk jilbab.

Baca Juga :  Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah agar penampilanmu Semakin Cantik

2. Setrika dengan cara yang tepat

Kerudung yang terbuat dari paris sangat mudah kusut, karena itu harus disetrika dengan cara yang benar agar hiijab tetap licin dan rapi saat dikenakan. Cara menyetrikanya yaitu dengan membentangkan jilbab di atas meja setrika tanpa dilipat sedikitpun. Kemudian setrika bagian tengahnya terlebih dahulu baru bagian pinggirnya. Setelah semua bagian selesai disetrika, lipatlah menjadi tiga bagian atau persegi panjang tapi tidak perlu disetrika lagi karena bisa meninggalkan bekas lipatan pada kerudung.

3. Cuci hijab menggunakan tangan

Selain cara menyimpan dan menyetrika, perhatikan juga cara mencuci hijab paris. Bahan scarf pada hijab ini sangat rapuh dan mudah rusak sehingga hindari menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya. Cara terbaik mencuci hijab paris adalah dengan menguceknya menggunakan tangan, jangan menggunakan sikat. Mencuci hijab paris terlalu keras seperti menggunakan mesin cuci atau sikat dapat membuat benangnya berantakan. Cukup rendam saja dengan air deterjen kemudian kucek dengan tangan lalu bilas sampai bersih dan masukkan dalam air pewangi pakaian.

Baca Juga : Agar Tampil Cantik Saat Pakai Jilbab, Lakukan Hal-Hal Ini

4. Hati-Hati saat Menggunakan Peniti

Banyaknya aksesoris hijab membuat para hijaber suka menggunakannya, terutama aksesoris seperti peniti atau bros. Saat menggunakan hijab paris, sebenarnya tidak masalah memakai peniti atau bros asalkan ketika melepasnya harus ekstra hati-hati. Terlalu keras saat melepaskan peniti bisa meninggalkan lubang pada hijab dan terkadang membuat benang pada hijab berantakan lalu hijab kisut. Lebih baik menggunakan jarum pentul sehingga hijab lebih awet.

Baca Juga : Tips Memakai Hijab untuk Wanita Kantoran

5. Gunakan dalaman hijab

Pernah lihat perempuan memakai hijab paris tetapi rambutnya keluar-keluar? Mungkin perempuan tersebut tidak menggunakan dalaman hijab atau ciput ninja. Bahan paris itu sangat tipis sehingga menyebabkan rambut keluar kalau tidak diberikan dalaman ciput ninja. Dengan menggunakan dalaman, penampilan lebih rapi dan hijaber tidak perlu repot membetulkan rambutnya setiap saat.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
1
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Jilbab Paris

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in