Ini Manfaat Memakai Hijab bagi Seorang Muslimah


Manfaat Memakai Hijab – Banyak manfaat dibalik perintah akan berhijab bagi setiap muslimah. Berhijab bukanlah suatu penghalang bagi seorang perempuan dalam melakukan aktifitas, berkarya atau bekerja demi karir yang di cita-citakannya. Dalam segi penampilanpun perempuan yang mengenakan hijab tidak kalah cantik dengan perempuan yang tidak berhijab. Bahkan banyak perempuan merasa lebih cantik setelah mereka memutuskan mengenakan hijab.

Manfaat Memakai Hijab

Lalu apa saja manfaat memakai hijab bagi perempuan muslim, Ini dia ulasannya.

1. Membuat lawan jenis segan

Kalau ada perempuan yang lewat di depan laki-laki dengan kondisi yang berbeda, misalnya menggunakan pakaian mini dan menggunakan hijab yang tertutup, yang mana yang rentan digoda? Pasti yang yang menggunakan mini dress. Laki-laki cenderung merasa sungkan menggoda wanita yang auratnya tertutup sehingga mungkin mereka hanya sebatas menyapa “assalamualaikum” dan sejenisnya. Berbeda dengan cara menggoda mereka pada wanita yang pakaiannya super ketat.

2. Dituntut untuk bersikap baik

Memakai hijab diakui atau tidak memberikan beban moral kepada pemakainya. Perempuan berhijab harus ekstra hati-hati menjaga sikap dan ucapannya karena menggunakan hijab harus siap dinilai “sempurna” meskipun kenyataannya tidak demikian. Jika seorang perempuan sebelum berhijab sering mendatangi klub malam atau tempat-tempat hiburan, maka setelah berhijab ia pasti akan meninggalkan kebiasaan tersebut. Begitu juga jika dia terbiasa berkata kasar dan kurang sopan, maka setelah berhijab biasanya perempuan akan mengubah cara bicaranya menjadi lebih halus dan santun. Hijab membawa perubahan positif dari segi attitude.

3. Terhindar dari masalah rambut

Rambut yang berhijab mungkin akan mengalami beberapa masalah seperti  ketombe atau rambut rontok jika tidak dirawat dengan baik, tetapi rambut yang tidak dihijabi atau tidak ditutup sama sekali justru bisa lebih bermasalah. Karena debu atau polutan yang ada di jalanan bisa memicu terjadinya masalah-masalah yang serius pada rambut seperti rambut bercabang atau rambut rontok. Hijab bisa mneghindarkan persoalan rambut semacam itu asalkan dirawat dengan cara yang benar. Perempuan yang tidak menggunakan hijab membutuhkan biaya perawatan rambut yang tidak sedikit sedangkan perempuan berhijab tidak harus memiliki tampilan rambut yang “wah” sehingga tidak membutuhkan banyak biaya.

4. Terhindar dari Kanker Kulit

Memakai hijab ternyata dapat menghindarkan pemakainya dari kanker kulit. Memakai pakaian yang ketat kemudian terkena sengatan sinar matahari bisa menyebabkan kulit terkena kanker yang disebut dengan milanoma. Wanita yang menggunakan hijab pasti memakai pakaian yang tidak ketat dan cenderung longgar serta menutupi sebagian besar anggota tubuhnya sehingga resiko terkena milanoma sangat rendah.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Ini Manfaat Memakai Hijab bagi Seorang Muslimah

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in