Ini dia Keuntungan Aktif di Media Sosial


Keuntungan Aktif di Media Sosial – Anak muda sekarang pasti sudah nggak asing dengan yang namanya facebook, twitter, instagram, path dan sebagainya.  Bahkan tidak hanya anak muda, orang-orang yang sudah bisa dikatakan berumur juga menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan teman-temannya di dunia maya. Tapi tidak sedikit juga orang yang mulai meninggalkan dan menutup akun media sosialnya dengan alasan tidak bisa mendatangkan manfaat apa-apa dan membuang waktu saja. Padahal kenyataannya tidak begitu. Kalau kamu bisa memanfaatkan media sosialmu dengan baik dan berbagi hal yang bermanfaat, kamu tidak akan membuang waktumu dengan sia-sia. Setidaknya lakukan 4 hal ini ketika aktif di media sosial:

Share pengetahuan dan pengalaman yang kamu miliki. Kedengarannya berat tetapi pengetahuan dan pengalaman yang perlu kamu bagikan tidak harus selalu yang sifatnya “serius”. Bisa saja kamu berbagi tips sederhana cara membersihkan cangkir yang penuh dengan noda kopi atau kamu bisa juga memposting tentang pekerjaan yang bisa mendatangkan manfaat saat liburan. Siapa tahu teman-teman media sosialmu tertarik untuk membacanya dan kemudian mempraktekan apa yang kamu tuliskan. Atau kamu mau berbagi pengalaman berlibur di beberapa tempat wisata di Indonesia. Mungkin saja banyak yang belum tahu tentang tempat itu, tetapi semenjak kamu mempostingnya di sosial media milikmu, jadi banyak yang tertarik untuk mengunjunginya.  Dengan demikian, kamu bisa berbagi pengalaman dengan banyak orang.

Keuntungan aktif di sosial media
Image via : boydtechdesign.com

Sebagai media Branding. Kalau kamu termasuk orang yang kreatif dan ahli di bidang tertentu, saatnya kamu tunjukkan keahlianmu di media sosial. Posting hasil kreativitas kamu di akun pribadimu. Semakin banyak yang menyukai dan membagikan karyamu, maka kamu akan semakin dikenal di bidang tertentu. Sudah banyak lho orang yang membuktikannya. Semula belum banyak orang yang mengenal mereka.  Setelah sebagian orang menyebarkan hasil karya mereka, maka semakin banyak orang yang tahu mereka dan menjadi follower akun media sosial mereka.  Tak hanya dikenal, mereka juga sering diundang untuk menjadi “pembicara” di seminar atau pelatihan-pelatihan khusus. Misalnya kamu pandai menggambar, tak ada salahnya kalau hasil gambaran yang kamu buat diposting di instagram, facebook atau twitter. Kalau karyamu disukai, tinggal menunggu waktu saja kamu akan dikenal sebagai “ahli desain atau ahli gambar”.

Memajukan bisnis online. Iya banyak bisnis online yang berkembang dari media sosial. Karena tergolong memiliki cukup banyak pengguna dan harga promosinya juga murah meriah, media sosial sering dijadikan media promosi dan mengenalkan produk kepada banyak orang.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Ini dia Keuntungan Aktif di Media Sosial

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in