Ikuti Cara Ini Agar Promosimu di Media Sosial Bisa Sukses


Semakin pesatnya perkembangan sosial media terutama facebook dan twitter, juga semakin memudahkan kita dalam berinteraksi dan beromunikasi dengan orang lain.  Tentu bagi pebisnispun media sosial dapat digunakan untuk berpromosi dalam memasarkan produk secara online di Internet. Bayangkan saja dengan jutaan pengguna, media sosial merupakan cara yang ampuh untuk mengenalkan bahkan meningkatkan penjualanmu dengan tidak mengeluarkan banyak biaya.  Nah dalam artikel ini akan dikupas beberapa cara agar promosimu di media sosial bisa sukses

Agar Promosimu di Media Sosial Bisa Sukses
FirmBee / Pixabay

1. Aktif berpromosi di media sosial seperti facebook atau twitter

Jangan lupa untuk terus aktif di media sosial tempatmu promosi. Lakukan update secara berkala tentang produk-produk barumu atau informasi lain seputar produk yang kamu jual Berikan reward seperti voucher makan/berbelanja gratis atau diskon pembelian jika follower atau friend bersedia menshare postingan promosi bisnis kamu. Cara ini cukup efektif, tidak perlu banyak-banyak memberikan diskon. Mungkin kamu hanya perlu memberikannya kepada satu atau dua orang yang beruntung. Produkmu akan semakin dikenal.

Baca Juga :  6 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Secara Online

2. Posting artikel menarik yang berkaitan dengan bisnis kamu dan sertakan gambar

Kalau mau memanfaatkan media sosial untuk promosi, jangan melulu menawarkan produk. Cobalah sesekali memberikan artikel yang bermanfaat. Tentu saja yang berkaitan dengan bisnis kamu. Misalnya nih tulis artikel tentang “cara memasak steak yang enak”, kalau kamu jualan steak, di akhir artikel kamu bisa merekomendasikan bisnis kamu pada pengguna media sosial lainnya. Tidak Cuma artikel, kalau ada beberapa pelanggan yang pernah datang ke tempat bisnismu, ajaklah mereka berfoto kemudian posting ke media sosialmu dan tandai mereka. Mereka pasti akan sangat senang dan membagikan foto-foto tersebut di akun mereka. Teman-teman mereka tentu akan melihat foto tersebut. Bisnismu akan semakin terkenal pastinya.

Baca Juga : Cara mendapatkan Uang Dari Internet Gratis

3. Sertakan link ke website di postingan media sosial

Punya bisnis pasti punya website seputar bisnismu. Supaya traffic website kamu semakin meningkat, pastikan kamu menyertakan link di setiap postingan di media sosial kamu. Calon customer pasti akan tertarik dan ingin membuka link tersebut.

Nah itulah 3 resep sederhana agar promosimu di media sosial bisa sukses. lakukan hal tersebut secara konsisten maka kesuksesan bisnismu pun akan datang

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Ikuti Cara Ini Agar Promosimu di Media Sosial Bisa Sukses

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in