Di Titik Terendah Hidupmu, Ingatlah Hal-Hal Ini


Di Titik Terendah Hidupmu, Ingatlah Hal-Hal Ini – Life never was easy, grow up. Begitulah ungkapan yang sering diucapkan banyak orang. Hidup memang tak pernah mudah. Di setiap langkah yang diambil, selalu ada masalah dan tantangan yang mesti dihadapi. Jangan hanya menyalahkan keadaan, tapi cobalah memperbaikinya. Tumbuhlah dewasa dengan kesulitan yang dihadapi. Bahkan di saat-saat terendah sekalipun, kamu harus mengingat hal-hal ini:

Di Titik Terendah Hidupmu

1. Jangan membandingkan

Salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan manusia adalah membandingkan dirinya dengan orang lain. Padahal setiap orang tahu bahwa takdir masing-masing orang berbeda. Bahkan orang terkaya di dunia, Bill Gates, berkata jika kita membandingkan keadaan dengan orang lain sama saja menghina diri sendiri. Ketika berada pada kondisi tersulit, jangan pernah melihat keadaan orang lain dan membanding-bandingkan. Bukan jalan keluar yang didapat, justru tekanan dalam hati yang diperoleh.

Baca Juga : Renungan : Antara Hidup, Masalah dan Keluhan

2. Tuhan selalu berencana baik

Saat kegagalan bertubi-tubi menyerangmu, harapanmu mungkin akan pupus. Tidak ada lagi gairah atau harapan sedikitpun. Bahkan kamu berpikir ingin berhenti hidup saja. Jika demikian, cobalah luangkan waktu untuk berpikir sejenak.  Kebahagiaan yang sempat kamu dapatkan, tidakkah didahului oleh kesedihan dan perjuangan? Terkadang, manusia terlalu naif dalam mengerti rencana Tuhan yang selalu baik.  Di balik kesedihan yang dirasakan sekarang, percayalah akan ada hari indah yang dijanjikan untukmu. Jika tiba saatnya, berbahagialah. Saat ini, terima saja kalau kamu sedang berada pada kesulitan. Jalani dengan penuh keikhlasan.

Baca Juga : 4 Sikap yang Menjamin Kesuksesan Seseorang

3. Buang mental korban

Kamu pasti menyadari bahwa bukan hanya kamu satu-satunya orang yang menderita di dunia ini bukan?  Masih banyak orang yang lebih susah darimu tetapi mereka tetap bisa bangkit kembali. Bahkan mereka menjadi lebih hebat setelah terpuruk. Jika mereka saja dapat melakukannya, mengapa kamu tidak bisa? Segeralah buang mental korban. Mental korban tak selayaknya ada pada dirimu. Hidup ini sepenuhnya milikmu dan kamu adalah orang yang paling bertanggung jawab atas hidupmu. Jika saat ini sedang mengalami kesulitan, pikirkan solusi supaya tidak cepat menyerah.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
4
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
3
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Di Titik Terendah Hidupmu, Ingatlah Hal-Hal Ini

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in