Definisi Sukses di Usia 25 Tahun


Definisi Sukses di Usia 25 Tahun – Memasuki usia 25 tahun  berarti bersiap menghadapi dunia baru. Dunia yang berbeda dengan yang kamu rasakan pada usia sebelumnya.  Begitu juga dengan artian “sukses”, ternyata sangat jauh berbeda dengan  apa yang kamu pikirkan ketika umurmu masih sekitar 20 tahun. Dan dengan beberapa perbedaan yang dirasakan olehmu, kamu akan lebih memahami apa makna kesuksesan. Karena di umur yang 25 ini, kehidupan yang sesungguhnya akan menyambutmu.

Baca Juga : 4 Sikap yang Menjamin Kesuksesan Seseorang

Jika dahulu kamu memaknai sukses sebagai kebebasan dan pergi kemana saja sesuka hatimu. Lain lagi dengan sekarang. Kesuksesan tak bisa dimaknai sedangkal itu. Kamu mesti mulai mempertimbangkan keinginan kedua orang tuamu. Bagaimanapun, mereka lah pahlawan dalam hidupmu yang paling berjasa. Karena kamu menyadari hal ini, kamu menuruti apa yang mereka inginkan mulai memilih sekolah, jurusan kuliah sampai karir apa yang seharusnya diambil. Tapi kamu juga merasakan kalau kamu punya keinginan sendiri dan kamu merasa kalau dirimu sudah cukup dewasa untuk mengambil keputusan. Di sinilah kamu mulai mendefinisikan sukses, maka sukses berarti mengambil jalan tengah antara kemauan dirimu dan orang tua.

ID:75832408

Ketika usiamu masih 20 an, mungkin kamu berpikir bahwa kehidupan yang sukses adalah kerja di perusahaan ternama dan punya gaji yang besar. Tetapi sekarang tidak lagi demikian. Sukses bukan soal kerja dimana dan berapa jumlah gaji tapi juga tentang konsistensi dalam berkarya. Sekarang, sukses adalah kemauan untuk terus menghasilkan karya yang kreatif dan bisa menginspirasi banyak orang.

Baca Juga : Ini Alasan Anak Muda Bisa Sukses Meski Minim Pengalaman

Dulu masih jaman mahasiswa, dirimu suka sekali nongkrong dan hang out dengan teman-temanmu entah ke kafe atau restoran. Uang ratusan ribu pun harus dirogoh dari dai dompetmu. Kamu pun tak merasa keberatan dengan hal itu. Tapi sekarang semuanya sudah berubah. Sukses bukan lagi soal hang out atau bersenang-senang dengan kawan sebaya. Kamu sudah merasakan bahwa mendapatkan uang tidak semudah yang kamu bayangkan sehingga kamu akan lebih menghargai penghasilan yang kamu peroleh. Daripada untuk gengsi-gengsian atau senang-senang, lebih baik ditabung untuk diinvestasikan.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
1
Unik
Suka Suka
4
Suka
Biasa aja Biasa aja
1
Biasa aja

Definisi Sukses di Usia 25 Tahun

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in