Cuma Penggila Buku yang Mengerti Hal Ini


1. Meskipun jarang keluar rumah, mereka tahu semuanya

[jill111 / Pixabay]

Buku adalah jendela dunia. Sekalipun seseorang terjebak dalam tempat dan tidak keluar sama sekali, mereka akan tahu segalanya selagi ada buku untuk dibaca. Bagi penggemar berat buku, pergi keluar rumah adalah aktivitas yang sia-sia jika tidak bertujuan.  Mereka lebih suka membaca puluhan buku dalam kamar daripada jalan-jalan. Eits, meskipun begitu, jangan dikira pikiran mereka sempit dan tidak tahu apa-apa. Buku adalah senjata mereka. Wawasan mereka tetap luas sekalipun jarang pergi kemana-mana.

2. Sering tidur dengan Buku yang Berserakan dan Lampu yang Menyala

makunin / Pixabay

Jangan pernah heran dengan kebiasaan orang-orang yang gemar membaca ini.  Buku sudah menjadi bagian hidup mereka. Tanpa buku, mereka tidak akan bisa tidur dengan nyenyak. Jadi membaca buku sebelum tidur pasti mereka lakukan. Tidak jarang, mereka akan tertidur di dalam kamar yang lampunya masih menyala terang benderang dan beberapa buku berserakan di sampingnya. Kebiasaan ini tidak mungkin dihilangkan.

3. Kado Terindah adalah Buku

PublicDomainPictures / Pixabay

Jika orang lain menganggap perhiasan, jam tangan, pakaian adalah kado ulang tahun paling indah, lain halnya dengan penggila buku. Tentu saja, tidak ada kado lain yang lebih indah selain buku favorit yang sudah lama diidam-idamkan.  Sebuah buku yang bagus akan membuat hatinya senang sepanjang hari dan mengubah moodnya menjadi lebih baik.

4. Jangan ganggu Mereka saat Membaca Bab Terakhir Novel

LouAnna / Pixabay
LouAnna / Pixabay

Kalau mereka sedang membaca buku cerita atau novel apalagi saat mereka membaca bagian terakhir, jangan sesekali diganggu. Mereka akan marah besar sebab bagian terakhir novel adalah yang paling seru dan ditunggu. Bagi mereka, bab terakhir adalah klimaks yang harus dituntaskan. Terlebih jika novel-novel yang mereka baca tergolong tidak mudah ditebak. Jaga jarak supaya aman.

5. Tidak akan menonton film sebelum baca buku

Tidak akan menonton film sebelum baca buku
Menonton Lebih Menarik dari Membaca? Think Again! via kompasiana.com

Menonton film sebelum membaca sebuah buku pun adalah aib yang akan mereka hindari. Tidak boleh ada satu haripun yang mereka habiskan tanpa buku. Menonton film mungkin sebuah keharusan bagi orang lain. Tapi tidak bagi mereka. Menonton film adalah hiburan sedangkan membaca buku adalah kebutuhan. Lebih baik setahun tanpa film daripada sehari tanpa buku.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Cuma Penggila Buku yang Mengerti Hal Ini

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in