Cara Sukses Merintis Bisnis Cafe


Cara Sukses Merintis Bisnis Cafe – Kalau ditanya bisnis apa yang paling berprospek saat ini. Jawabannya adalah bisnis kuliner. Ya, bisnis kuliner dikatakan bisnis yang memiliki prospek cerah karena makanan merupakan kebutuhan primer manusia. Tentu kalau kamu memiliki inovasi dari kuliner yang ditawarkan, peluang untuk memenangkan persaingan dalam bisnis ini sangat besar.  Dari sekian banyak bisnis kuliner, membuka cafe bisa kamu jadikan pertimbangan, seperti kita tahu bahwa dengan bertambahnya jumlah kelas menengah di Indonesia otomatis tumbuh pula gengsi diantara mereka. Nah jika kamu bisa berinovasi dan berkreasi dalam menyediakan cafe yang bisa menjadi media penyaluran gengsi ini, kamu tidak hanya berpeluang memenangkan persaingan tetapi juga bisa mendapatkan kesuksesan di bisnis kuliner satu ini.

cara merintis bisnis cafe
Image via : ebc-barcelona.com

Bagi kamu yang tertarik tetapi masih bingung bagaimana merintis usaha kafe ini, mungkin cara-cara berikut ini bisa menjadi solusi akan kebingungan-kebingunganmu.

Berikut ulasan cara sukses merintis bisnis cafe versi artikelinternet.com

1. Utamakan kualitas hidangan

Memang saat ini cafe tidak hanya difungsikan sebagai tempat makan dan minum saja. Tetapi yang menjadi ciri utama sebuah cafe adalah makanan dan minuman yang disajikan. Bisa saja dekorasi tempat dan fasilitas lain yang disuguhkan cafe mampu menarik minat pelanggan. Tetapi itu semua tidak ada artinya jika pelanggan ternyata tidak puas dengan minuman atau makanan dari cafe. Untuk itu, sangat penting mengutamakan kualitas hidangan. Buatlah makanan dan minuman yang seenak mungkin baru kemudian lihat reaksi pengunjung. Jika ternyata mereka puas dan membuat testimoni, tentu itu akna menguntungkan bisnis cafe yang sedang anda bangun.

2. Promosi lewat media sosial dan pesan singkat

Hampir semua usia menggunakan media sosial entah itu facebook, twitter atau instagram dan lain sebagainya. Kebanyakan target pelanggan dari cafe yang notabene anak muda pasti punya media sosial. Media ini seakan menjadi gaya hidup yang sedang tren. Jangan sia-siakan peluang ini dengan tidak menggunakannya sebagai sarana promosi. Manfaatkan media sosial untuk mengenalkan bisnis cafe anda kepada masyarakat. Misalnya dengan mengupload foto makanan dan minuman yang dijual kemudian beri rincian yang menarik atau unggah foto cafe sehingga tempatnya terlihat nyaman dan menyenangkan. Untuk memaksimalkan usaha promosi dengan media sosial, maka gunakan fitur periklanan yang berbayar. Pasti akan ada banyak calon pelanggan yang mengetahui halaman bisnis anda. Agar iklan sukses, gunakan jasa adversiter.

Baca Juga : Ikuti Cara Ini Agar Promosimu di Media Sosial Bisa Sukses

Untuk promosi bisa juga dengan menggunakan layanan pesan singkat. Sebarkan informasi dengan handphone dan kemudian berikan respon yang positif jika ada calon pelanggan yang bertanya.

3. Membuat website terkait dengan bisnis tersebut

Di era digital ini, semakin banyak orang  yang tahu akan teknologi internet. Biasanya saat akan mengunjungi tempat tertentu atau membeli barang, calon pelanggan akan mencari tahu terlebih dahulu dengan searching mengenai tempat atau produk tersebut. Bisnis cafe anda akan segera laris jika saja anda mau memasang website yang berkaitan dengan bisnis tersebut.  Buatlah sebuah website oficial yang menawarkan bisnis cafe yang sedang dikelola. Sehingga ketika seseorang search kata “cafe” kemungkinan bisnis anda akan muncul di halaman hasil pencarian. Membuat website akan memberikan kesan bisnis yang profesional.

Nah mungkin 3 hal yang penting harus kamu coba ketika merintis usaha cafe.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
1
Unik
Suka Suka
1
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Cara Sukses Merintis Bisnis Cafe

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in