Cara Sukses Mendirikan Toko Online


Bisnis online sampai saat ini masih menjadi tren bisnis yang menjanjikan. Salah satunya adalah dengan mendirikan toko online atau online shop. Supaya online shop laris, ikuti tips berikut ini :

Cara Sukses Mendirikan Toko Online

Cara Sukses Mendirikan Toko Online

1. Banyak belajar

Untuk bisa sukses mendirikan online shop, kamu harus punya keinginan yang kuat untuk belajar. Belajarlah bagaimana cara mengelola online shop dari orang-orang yang sudah terlebih dahulu memiliki sebuah online shop atau orang yang telah berpengalaman. Cari tahu apa saja yang membuat mereka sukses dan apa saja kekurangan mereka. Jika nantinya kamu memiliki sebuah usaha toko online, kamu bisa memperbaiki hal-hal yang kurang tersebut. Bedakan juga online shop yang gagal dan sukses kemudian galilah apa yang membuat mereka sukses dan gagal.

Baca Juga : Tips Menambah Pengunjung Toko Online

2. Lakukan riset

Setiap pebisnis online pasti ingin barang dagangannya ramai pembeli kan? Kalau ingin ramai ya harus mau melakukan riset terlebih dahulu. Misalnya ingin membuka toko online yang khusus menjual jilbab, maka cari tahu model jilbab apa yang saat ini sedang banyak diburu. Mencari referensi bisa dilakukan dengan searching di internet atau melihat tren di kalangan pemakai hijab. Dengan melakukan riset, diharapkan bisa menentukan jenis barang yang akan dijual dan paling banyak diminati. Jangan lupa untuk membidik target pasar yang tepat sehingga barang dagangan akan laris. Tidak semua pengunjung toko online adalah sasaran pelanggan yang akan membeli.

Baca Juga : Tips Membangun Bisnis Start Up Sukses

3. Tunjukkan keunggulan dan kenali kelemahan

Penting sekali untuk mengetahui apa yang menjadi kelemahan dalam bisnis kamu supaya nanti kamu bisa meminimalisir dan menutupinya. Pelanggan tidak akan lagi percaya atau malah kabur kalau kelemahan online shop milikmu kelihatan. Karena itu, pandai-pandai lah berpromosi. Selain itu, produk atau jasa yang kamu jual harus memiliki keunggulan dibandingkan yang lain. Nilai lebih dari bisnis kamu harus ditonjolkan daripada bisnis lainnya yang serupa. Misalnya sama-sama menjual hijab dengan tipe dan model yang juga hampir sama. Maka lihat apa yang menjadi kelebihan kompetitormu dan apa yang menjadi nilai jualnya. Kemudian bandingkan dengan produk milikmu. Apa yang menjadi keungulannya dibandingkan dengan kompetitor. Kalau dirasa tidak ada, mungkin saatnya kamu menjual sedikit lebih rendah daripada yang lain.

Semoga 3 cara diatas bisa menjadi panduan bagi kamu yang ingin terjun dalam mendirikan toko online.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
4
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Cara Sukses Mendirikan Toko Online

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in