Cara Mendekatkan Ayah dengan Anak Laki-Laki


Seorang anak apalagi anak laki-laki memang memiliki kecenderungan kurang dekat dengan sosok sang ayah. Umumnya anak laki-laki lebih dekat dengan sang ibu ketimbang ayahnya dan hal ini memang cukup wajar. Meskipun begitu bagi anda yang sudah menjadi ayah tidak usah khawatir sebab ada cara yang bisa lebih mendekatkan ayah dengan anak laki-laki yang layak untuk dicoba. Cara yang pertama adalah dengan berusaha menjalin komunikasi setiap hari secara intens. Anak laki-laki khususnya yang baru menginjak usia remaja cenderung tertutup dan lebih nyaman berbagi cerita dengan teman sebayanya. Karenanya luangkan waktu sejenak untuk mengajak putra anda mengobrol seputar aktifitas mereka di sekolah.

Cara Mendekatkan Ayah dengan Anak Laki-Laki

Dengan Komunikasi yang intens, anak laki-laki anda biasanya akan menjadi tidak merasa segan untuk membicarakan masalah pribadi mereka dengan anda sebagai orang tua. Ciptakan suasana yang nyaman dan santai supaya anak anda lebih leluasa dalam menceritakan masalah-masalah yang tengah mereka hadapi dan jangan sekali-kali menyalahkan atau memarahi mereka dengan keras. Cukup berikan nasihat kecil dan dengan nasihat yang anda berikan ini maka sang anak akan merasa bila ayahnya menaruh perhatian kepada dirinya. Agar suasana tidak terlalu tegang maka anda bisa mengajak anak laki-laki anda berbincang-bincang sambil menemani mereka bermain video game atau bermain catur.

Cara selanjutnya dan mesti anda coba dalam membangun kedekatan dengan lelaki anda adalah dengan menghabiskan waktu week end bersama jagoan anda dengan mengajak pergi mengunjungi suatu tempat seperti pusat perbelanjaan untuk membeli baju atau ke tempat lainnya. Selain itu anda juga bisa mengantarkan anak anda pergi ke tempat les atau ke sekolah. Yang perlu ditekankan di sini sesibuk apapun anda dengan urusan pekerjaan hendaknya anda bisa menyiapkan atau meluangkan waktu sejenak untuk mendekatkan diri dengan keluarga anda dengan begitu hubungan anda dengan anak-anak anda bakal lebih dekat meskipun anda lebih banyak menghabiskan waktu anda dengan urusan pekerjaan di kantor. Semoga cara mendekatkan ayah dengan anak laki-laki tersebut bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Cara Mendekatkan Ayah dengan Anak Laki-Laki

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in