Cara Ampuh Deteksi Kebohongan Seseorang


Cara Ampuh Deteksi Kebohongan Seseorang – Siapa yang tidak kesal kalau dibohongi? Semua orang pasti akan marah kalau tahu dirinya ditipu apalagi yang menipu adalah teman dekat sendiri. Sayangnya, sebagian besar orang baru menyadari kalau dirinya dibohongi setelah beberapa lama. Namun ada beberapa orang yang tidak mudah dibohongi karena mereka tahu bagaimana gerak gerik orang yang berbohong tersebut. Mendeteksi kebohongan seseorang tidak begitu sulit kalau tahu kuncinya. Berikut 4 cara ampuh deteksi kebohongan seseorang :

cara-ampuh-deteksi-kebohongan-seseorang

1. Gaya Bahasa dan Pandangan Mata Lain dari Biasanya

Pernah mendengar teman yang biasanya bicara santai mendadak jadi formal dan kaku? Padahal tidak ada situasi yang memaksanya untuk berbicara dengan gaya seperti itu. Kalau demikian, kemungkinan besar temanmu sedang berusaha untuk berbohong. Ketika seseorang berbohong, dia akan berusaha menutupi kebohongannya dengan rapi. Itulah mengapa cara bicaranya jadi kaku dan terkesan formal karena memang sudah diatur. Kalau tidak ada apa-apa dan bicara jujur, kata-katanya akan mengalir begitu saja dan dia akan berbicara apa adanya serta tidak dibuat-buat. Begitu juga dengan pandangan matanya, seperti ada yang berbeda. Dia akan menatap mata lawan bicaranya lebih lama dan pandangan mata itu tidak natural. Terkesan sudah diatur. Itu untuk meyakinkan lawan bicara mempercayai kata-katanya.

Baca Juga : Waspadai 5 Tipe Pria Tukang Selingkuh Ini

2. Sering merasa bersalah dan nada bicaranya menjadi negatif

Sepandai apapun seseorang berbohong, tetap saja akan ada rasa bersalah dalam hatinya. Ketika tidak bisa berbicara jujur, dia cenderung menyalahkan orang lain atau keadaan. Sehingga nada bicaranya akan menjadi negatif dan merasa kesal dengan orang lain atau keadaan di sekelilingnya. Karena itu, dia sering sekali mengucapkan kata “maaf” sebagai representasi rasa bersalahnya. Saat kata maaf ini dilontarkan olehnya berkali-kali,  mungkin dia sedang berbohong.

Baca Juga : Jangan Pernah Mempertahankan Peselingkuh Jika Ingin Bahagia

3. Bahasa Mata dan bibirnya saling berlawanan

Perasaan seseorang akan mudah terbaca dari tatapan matanya. Dia bisa saja berbohong dengan kata-kata yang terucap dari bibirnya tetapi tidak dari bahasa matanya. Ketika seseorang tersenyum dengan jujur dan tulus, maka matanya juga akan memberikan kesan yang senada. Membuat orang lain suka dan senang melihatnya. Begitu juga ketika seseorang marah, matanya juga akan menampakkan kemarahan yang menakutkan. Tetapi pembohong berbeda. Ketika bibirnya tersenyum, bisa saja matanya menampakkan kebencian atau rasa kesal. Sehingga meskipun wajahnya menunjukan kebahagiaan tetapi hatinya berbeda.

4. Gesturenya menunjukkan dia enggan bekerja sama

Para pembohong akan sulit diajak bekerja sama. Ketika diajak untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama, pembohong cenderung mencari alasan untuk menolaknya. Tentu saja alasan itu dibuat-buat dan dia juga mengarang beberapa alasan bohong untuk menutupi penolakannya itu.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
1
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Cara Ampuh Deteksi Kebohongan Seseorang

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in