Cara Agar Brosur Bisa Sukses Menarik Pelanggan


Menjalankan bisnis berarti  harus siap berpromosi. Meskipun saat ini media online memudahkan siapa saja untuk mempromosikan barang dan jasanya, bukan berarti teknik promo secara offline tidak lagi menjanjikan. Salah satu cara mengenalkan produk atau jasa pada calon konsumen via offline adalah dengan menyebarkan brosur. Brosur bisa sukses jaring calon pelanggan dengan cara-cara ini.

Cara Agar Brosur Bisa Sukses Menarik Pelanggan

Berikut Cara Agar Brosur Bisa Sukses Menarik Pelanggan

1. Perhatikan desain brosur

Karena sedang mempromosikan produk atau jasa,  maka usahakan membuat desain brosur semenarik mungkin.  Sebab tujuan anda adalah untuk menarik perhatian orang agar mau membaca informasi yang tertera pada brosur tersebut. Kuasailah teknik desain yang sesuai dengan brosur yang ingin disebar. Saat ini sudah banyak aplikasi yang  dipakai untuk mendesain tampilan brosur agar terlihat menawan seperti Photoshop atau Corel Draw.

Yang terpenting sesuaikan desain dengan target pasar yang diinginkan. Jika targetnya anak-anak, buatlah desain yang sekiranya membuat anak tertarik. Kalau target pasarnya kebanyakan laki-laki, usahakan jangan membuat desain yang warna dan tampilannya tampak feminim dan sebaliknya.

Setelah yakin dengan desain brosur, tentukan konten yang tepat.  Konten atau isi brosur harus dikemas secantik mungkin. Gunakan teknik AIDA atau Attention, Interest, Desire atau Action.  Sehingga konsumen tidak bosan ketika membacanya.  Jika desain dan konten bisa merebut perhatian target pasar, maka calon konsumen yang tertarik pada produk atau jasa akan semakin besar.

2. Sebar di tempat yang tepat

Sebagus apapun brosur yang dibuat, tetap saja tidak akan efektif jika tidak jatuh ke tangan yang tepat.  Carilah lokasi dimana target pasar paling banyak berada. Kalau anda bekerja bersama dengan tim atau beberapa orang maka sebaiknya buat daftar atau list tempat-tempat mana saja yang akan dituju. Buatlah rincian tempat mana yang sekiranya cocok  sebagai tempat  penyebaran brosur. Jangan sampai menghabiskan banyak tenaga, waktu dan biaya untuk menyebar brosur di tempat yang salah.

3. Survey dan Evaluasi

Salah satu langkah sukses berpromosi dengan brosur adalah  melakukan evaluasi.  Setelah brosur pertama dicetak, mintalah beberapa target pasar anda untuk berkomentar tentang brosur yang anda buat. Apakah mereka ingin membaca atau tidak. Jika jawaban mereka positif, berarti brosur anda siap disebar dalam jumlah yang banyak dan sebaliknya. Setelah disebar besar-besaran, lakukan evaluasi untuk mendeteksi keberhasilan dan keefektifan promosi dengan brosur.

What's Your Reaction?

Keren Keren
2
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
4
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
1
Terhibur
Unik Unik
2
Unik
Suka Suka
3
Suka
Biasa aja Biasa aja
1
Biasa aja

Cara Agar Brosur Bisa Sukses Menarik Pelanggan

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in