Belajar Sukses dari Bos Avon, Dari Seorang Penjual Buku Biasa Hingga Menjadi Bos Perusahaan Kosmetik Dunia


Belajar Sukses dari Bos Avon – Terus berinovasi dan tidak dibayangi kegagalan masa lalu merupakan kunci sukses dalam hidup. Itulah prinsip yang dimiliki oleh seorang McConel yang kini dikenal sebagai bos dari perusahaan kosmetik dunia yaitu Avon. Sebelum sesukses sekarang, McConel hanya penjual buku konvensional. Dia berjualan buku dari rumah ke rumah demi menarik calon pelanggan baru. Suatu saat ada pelanggan yang sangat tertarik dengan gambar parfum yang ada di bukunya dan dia melihat bahwa pelanggan buku tersebut lebih senang jika diberi sampel parfum gratis daripada hanya diberi katalog saja.

Belajar Sukses dari Bos Avon

Hal tersebut dianggap oleh McConel sebagai peluang bisnis yang besar. Akhirnya dia menjadi pengusaha kosmetik yang memproduksi parfum sendiri. Usaha parfum yang didirikannya dinamai California Perfume Company. Pengalaman menjual buku menjadi modal bisnisnya sehingga dia tidak terlalu kesulitan memasarkan parfum produksinya. Perusahaan itulah yang menjadi titik sukses dari seorang McConel.

Pada abad ke-19 wanita di USA belum banyak yang bekerja. Berdasarkan pengalaman McConel menjual buku, mereka hanya di rumah seharian menunggu suaminya pulang dari kantor. McConel memanfaatkan peluang ini untuk mengembangkan bisnisnya. Dia melatih beberapa wanita untuk mandiri dengan berbisnis dan membantunya menjual prafum produksinya. McConel mempunyai andil besar dalam membuat wanita California saat itu untuk mandiri. Dari tangannyalah, banyak wanita yang mandiri secara finansial dengan tidak mengandalkan gaji dari suami saja.

Belajar Sukses dari Bos Avon

McConel merekrut wanita-wanita untuk mengembangkan model penjualan produknya. Wanita pertama yang direkrut adalah Albee yang sampai kini menjadi inspirasi bagi karyawan Avon. Perusahaan yang dikembangkan olehnya berganti nama setelah kunjungan McConel ke Inggris. Dia terpesona dengan kecantikan wanita desa Inggris yang bernama Avon. Kemudian dia melakukan ekspansi bisnis ke wilayah kosmetik wanita. Produknya meluas menjadi lipstik, bedak sampai pasta gigi dan perusahaan yang dulunya California Perfume Company berganti menjadi Avon Products Inc pada tahun 1939.

Dia mengimpor bisnisnya ke luar negeri dimana benua Eropa menjadi tujuannya. Sekarang Avon menjadi perusahaan kosmetik raksasa yang sukses. Avon membuka cabang di 10 negara yang tersebar di berbagai dunia. Setidaknya ada 6 juta penjual Avon yang membantu McConel memasarkan produknya.

What's Your Reaction?

Keren Keren
1
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
4
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
1
Unik
Suka Suka
2
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Belajar Sukses dari Bos Avon, Dari Seorang Penjual Buku Biasa Hingga Menjadi Bos Perusahaan Kosmetik Dunia

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in