Bedakan Mana Cinta dan Mana yang Bukan Cinta


Apa arti cinta menurut kamu? Setiap orang pasti punya jawaban sendiri-sendiri soal pertanyaan ini. Yang jelas, kamu harus bisa membedakan mana cinta mana yang bukan cinta.  Sebab pemahaman tentang cinta semakin dangkal. Cinta didefinisikan hanya sebatas perasaan yang meluap-luap. Padahal cinta lebih dalam dari itu. Agar tak salah dalam mengartikan cinta, tanyakan kepada dirimu 3 hal ini:

Bedakan Mana Cinta dan Mana yang Bukan Cinta

1. Bersamanya membuat nyaman. Sehingga kamu tidak betah kalau harus jauh darinya.

Ini mungkin sering dirasakan oleh mereka yang mengaku sedang dimabuk asmara. Rasa nyaman berlebihan membuat kamu tidak betah harus berjauhan dengannya. Rasanya kamu ingin selalu dekat dengan dirinya apapun yang terjadi. Sadarilah, itu bukan cinta tetapi ketergantungan. Cinta sejati tidak akan menyebabkan ketergantungan. Kamu harus tahu bahwa mencintai tidak harus selalu bersama setiap saat. Mungkin bisa terus bersama saat pacaran tetapi tidak ketika menikah. Pasangan suami istri justru seringkali harus berjauhan karena harus mengurusi beberapa kewajiban. Kalau kehadirannya membuatmu bergantung, itu tandanya bukan cinta.

2. Kamu gemas melihat keburukan yang ada dalam dirinya. Tanganmu gatal ingin mengubahnya menjadi orang yang menurutmu lebih baik.

Berbicara tentang cinta berarti berbicara tentang penerimaan. Memang keburukan pasangan tidak seharusnya diterima begitu saja. Kamu berhak berpikir kalau seharusnya itu tidak dilakukan oleh nya. Tetapi jangan terlalu memaksa. Kamu hadir bukan untuk mengubahnya menjadi orang yang kamu inginkan. Namun kamu datang dalam hidupnya untuk berjalan bersama dengan dirinya dan menerima semua kekurangan itu dengan tulus. Kalau dia memang mencintaimu, itu sudah cukup menjadi alasan baginya untuk berubah dari buruk menjaid baik. Tapi ingatlah kalau kamu tidak bisa mengubah arah hidupnya. Kalau itu kamu lakukan, sudah pasti ini bukan cinta.

3. Dia terlihat sangat menyenangkan saat memperlakukan dirimu dengan istimewa. Tetapi dia juga menjengkelkan saat sedang bad mood.

Perasaan suka memang tidak bisa diubah. Dia tetap ada dalam hati sekalipun sedang bad mood. Tetapi berbeda dengan perasaan, perlakuan kapanpun bisa berubah. Apalagi kalau dia sedang dilanda stres atau sedang tidak mood, dia bisa saja bersikap tidak menyenangkan lagi seperti biasanya. Itu tidak berarti dia berhenti menyukaimu. Suasana hatinya hanya sedang tidak baik saja. Cinta itu terletak pada orangnya, bukan pada perlakuannya. Kalau perlakuannya mengubah perasaaanmu, itu bukan cinta namanya.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
1
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
1
Biasa aja

Bedakan Mana Cinta dan Mana yang Bukan Cinta

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in