Assalamualaikum Beijing (Review Film)


Assalamualaikum Beijing

Assalamualaikum Beijing adalah film terbaru di Indonesia pada Desember 2014 dan ditayangkan hingga Januari 2015. Bergenre drama religi hasil produksi dari Maxima Pictures. Merupakan inspirasi dari novel fenomenal dan best seller karya Asma Nadia dengan judul yang sama yaitu Assalamualaikum, Beijing!

Film tersebut dibintangi oleh beberapa artis papan atas seperti oleh Revalina S Temat sebagai pemeran utama, kemudian Ibnu Jamil, Jajang C Noer, Morgan Oey, Laudya Cynthia Bella, Deddy Mahendra, Cynthia Ramlan, Olllyne Apple dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto.

Review Assalamualaikum Beijing

  • Asmara diperankan oleh Revalina
  • Dewa diperankan oleh Ibnu Jamil
  • Anita diperankan oleh Chynthia Ramlan
  • Ridwan diperankan oleh Deddy Mahendra
  • Zhongwen diperankan oleh Morgan Oey
  • Sekar diperankan oleh Laudya Chynthia B

Menjelang pernikahannya antara Asmara dan Dewa yaitu tepat sehari sesaat sebelum pernikahan digelar ternyata Dewa yang menjadi calon suami Asmara telah berselingkuh dengan Anita yang menjadi rekan kerjanya di kantor bahkan ia telah dihamili oleh Dewa.

Kenyataan pahit itu memang tidak dapat dipungkiri telah mencabik luka di hati dan menimbulkan benci, ketika Dewa tetap bersikukuh ingin melanjutkan pernikahan tersebut ditolaknya oleh Asmara dan rela melepaskan calon suaminya tersebut kepada wanita hamil ulah dari hubungan gelap Dewa. Pernikahan pun dibatalkan dan tidak jadi digelar, padahal undangan sudah disebarkan dan semuanya tinggal di lakukan pada esok hari.

Pengalaman pahit yang mungkin tidak akan bisa terlupakan seumur hidup tersebut mengandung hikmah bagi dirinya sendiri (Asmara) karena setelah membatalahkan pernikahannya dengan Dewa ternyata ia bekerja di Beijing sebagai koordinator di suatu kolom majalah.

Asmara mendapatkan pekerjaan itu dari bantuan temannya yaitu Sekar dan suaminya Ridwan. Di Beijing Asmara mulai mencoba melupakan masa lalunya bersama Dewa dan mulai membuka hati bagi lelaki lain.

Di Beijing ini Asmara bertemu dengan Zhongwen yang merupakan lelaki tampan dan mereka bertemu di Bis pada saat perjalanan.

Lelaki tampan tersebut bernama Zhongwen dan waktu berjalan tumbuh diantara mereka benih cinta, lelaki itu sering menceritakan berbagai cerita  mengenai Beijing seperti kisah legenda cinta Ashima, yaitu putri cantik asal Yunan.

Zhongwen sangat perhatian terhadap Asmara, ditambah lagi hati lelaki tersebut sangat baik dan selallu memberikan bantuan kepada Asmara. Pada saat Asmara sudah bertemu dengan lelaki yang bisa melupakannya dari Dewa, ternyata hal yang tidak diduga menghampirinya dimana Dewa datang ke Beijing untuk mengadakan lagi hubungan yang telah terputus dan meminta maaf atas perlakuannya tempo dulu dimana ia telah berselingkuh dengan Anita.

Kedatangannya tersebut membuat hati Asmara gamang, tetapi cinta mereka belum disatukan kembali dan sungguh takdir menimpa Asmara diaman ia tengah terkena penyakit yang bisa mengambil nyawanya. Penyakit tersebut dinamanan APS.

Assalamualaikum Beijing merupakan film yang bergenre drama religius.

Assalamualaikum Beijing Trailer (Courtesy Youtube)

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Assalamualaikum Beijing (Review Film)

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in