Alasan Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah


Masing-masing orang setidaknya pernah sesekali berpikir mengapa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya daripada dengan ibunya? Tentu saja, setiap anak perempuan memiliki alasan tersendiri. Tetapi, secara garis besar ada beberapa hal yang membuat anak perempuan lebih senang berada di samping ayahnya.

sumber: popsugar.com
sumber: popsugar.com

Setidaknya ada empat alasan mengapa anak perempuan lebih dekat dengan ayah, yaitu:

1. Rasa nyaman

Tidak dipungkiri bahwa rasa nyaman seorang perempuan hanya bisa didapatkan dari laki-laki. Ayah adalah pria pertama yang membuat anak perempuan merasakan kenyamanan. Bersama ayah, dirinya merasa terlindungi dan bebas dari gangguan. Saat anak perempuan merasa terganggu terutama secara fisik, mereka akan berpikir bahwa tempat meminta perlindungan yang tepat adalah ayah. Bahkan, dalam saat-saat tertentu, hanya berada di dekat ayahnya saja sudah memberikan rasa nyaman.

2. Asyik diajak curhat

Pendapat ayah dipandang selalu rasional. Dalam memberikan solusi, ayah akan lebih mengedepankan logika daripada perasaan. Hal ini membuat anak perempuan lebih suka menceritakan segala sesuatunya kepada ayah. Ketika ada masalah dan dia tidak mampu mengatasinya, dia akan segera datang untuk meminta pendapat ayah. Demikian juga dalam hal percintaan, anak perempuan lebih suka melihat cara pandang ayah dalam menyikapi  sebuah hubungan yang sedang dijalin, memberikan saran tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan.

Baca juga : Cara Mendekatkan Ayah dengan Anak Laki-Laki

3. Sosok Panutan dan Pahlawan

Ayah adalah kepala keluarga dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Sosok ayah selalu tanggap dalam menyikapi masalah. Posisinya sebagai pemimpin dalam keluarga, membuat ayah layak dijadikan panutan. Anak perempuan akan belajar mandiri, cerdas dan tanggap dari ayahnya. Dia akan selalu menganggap bahwa ayah adalah pahlawan yang selalu didekatnya, melindungi dirinya dan keluarganya. Kekaguman ini pasti muncul dalam diri setiap anak perempuan. Tentu saja itu akan membuat dia ingin selalu dekat dengan sang ayah.

4. Guru Kehidupan yang Baik

Setiap orang tua adalah guru bagi anak-anaknya baik ayah maupun ibu. Tetapi bagi seorang anak perempuan, ayahlah yang menurutnya banyak berperan memecahkan berbagai masalah. Sehingga dia akan lebih banyak belajar dari ayah ketimbang ibu. Menurut anak perempuan, ayah lebih rasional dan bijaksana dalam memberikan sebuah pendapat atau yang ia butuhkan. Berbeda dengan sosok ibu yang biasanya mengandalkan perasaan dan mengesampingkan logika. Anak perempuan juga akan selalu bertanya banyak hal kepada ayahnya karena ayah dianggap mampu memberikan jawaban yang terbaik sekaligus yang ia butuhkan.

What's Your Reaction?
Angry Angry
4
Angry
Cute Cute
1
Cute
Fail Fail
10
Fail
Geeky Geeky
3
Geeky
Lol Lol
2
Lol
Love Love
3
Love
OMG OMG
3
OMG
Win Win
3
Win
WTF WTF
1
WTF

Alasan Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in