Agar Tidak Tertipu Bisnis MLM, Ikuti Tips Ini


Agar Tidak Tertipu Bisnis MLM – Belakangan ini, bisnis MLM semakin marak di masyarakat. Mulai mahasiswa sampai ibu rumah tangga berlomba-lomba menjalankan bisnis MLM. Dengan jaman yang semakin canggih, semakin memudahkan pelaku bisnis ini untuk mempromosikan MLM secara online dengan hanya menggunakan HP atau PC saja.

Namun kini, stigma di masyarakat tentang MLM ini cenderung negatif, dan itu wajar karena banyak perusahaan yang menjalankan sistem MLM mengecewakan para anggotanya. keuntungan yang digembor-gemborkan pada waktu promosi hanya tinggal janji semata. Mau untung malah buntung.

Sebenarnya, bisnis MLM tidak seburuk yang diklaim oleh sebagian masyarakat yang mengatakan kalau MLM hanya menguntungkan upline dan merugikan downline. Faktanya tidak semua MLM seperti itu, di tengah-tengah ketidakpercayaan kepada sistem MLM, ada beberapa MLM yang benar-benar memiliki komitmen untuk mengantarkan anggotanya sukses. Baik perusahaan maupun antar anggota, semuanya saling support dan bekerja keras, downline terus dibimbing oleh uplinenya, begitupun dengan perusahaan yang terus memfasilitasi dan memberi pengetahuan tentang bisnis kepada membernya.

Agar Tidak Tertipu Bisnis MLM

Jadi, jangan ragu untuk join MLM kalau sekiranya MLM tersebut memiliki reputasi yang bagus dan banyak mengantarkan membernya ke gerbang kesuksesan. Nah, agar tidak tertipu dengan bisnis MLM, simak 3 hal ini:

1. Kenali jenis produk yang akan dijual

Bergabung dengan bisnis MLM akan lebih mudah jika MLM yang diikuti menjual satu jenis produk dengan berbagai varian. Misalnya produk kecantikan maka pastikan menjual berbagai varian seperti bedak, lipstik, eyeliner dan sebagainya. Begitu juga dengan produk kesehatan maka pilihlah yang menjual berbagai varian seperti susu, alat kesehatan dan lain-lain. Bisnis MLM dengan satu jenis produk tetapi dengan beragam variasi ini lebih mudah untuk dijual karena calon pembeli akan gampang mengingatnya. Pilihlah juga bisnis MLM yang tidak mengharuskan calon membernya mengeluarkan banyak uang sebagai investasi.

2. Perhatikan kualitas produk yang akan dijual

Menjual barang yang telah dipercaya memiliki kualitas yang prima dan terbukti memberikan hasil yang memuaskan tentu akan lebih mudah daripada menjalankan bisnis yang produknya bahkan belum dikenal oleh masyarakat. Ini akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen akan produk yang akan dibeli. Selain itu, pilihlah produk yang sudah pasti dibutuhkan oleh pelanggan seperti obat-obatan, produk kecantikan dan kesehatan. Semakin banyak dibutuhkan, maka tingkat penjualannya kemungkinan akan tinggi.

3. Pilih bisnis MLM yang memiliki reputasi yang baik

Bisnis MLM yang menjanjikan tentu sudah memiliki reputasi di mata banyak orang. Pilihlah perusahaan MLM yang sudah terbukti membuat distributornya sukses dan penjualannya pun terus meningkat. Itu tandanya perusahaan MLM tersebut layak diikuti. Jangan mengikuti bisnis MLM yang abal-abal. Bisa-bisa merugi karena produknya tidak dikenal secara luas.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan menjadikan kita lebih berhati-hati dalam memilih suatu bisnis ketika memutuskan untuk berwirausaha. Kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan tulisan ini dengan mengklik tombol share ke akun media sosial milikmu.

What's Your Reaction?

Keren Keren
3
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
5
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
1
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
3
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Agar Tidak Tertipu Bisnis MLM, Ikuti Tips Ini

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in