Agar Bisa Move On, Ingat Ini


Agar Bisa Move On – Putus cinta adalah hal yang sangat menyakitkan dan menyiksa. Sesakit apapun itu, kamu harus move on, karena hidup harus tetap berlanjut bukan ? dan masa depanmu tentunya masih panjang. Tapi move on bagi banyak orang merupakan sesuatu hal yang cukup sulit. Banyak orang yang terjebak pada keindahan masa lalu ketika sedang menjalani hubungan bersama mantannya.

Agar Bisa Move On
Image via : muslimahtalk.com

Sebenarnya kamu akan cepat move on kalau kamu memiliki tekad baja untuk melupakannya dan menjalani harimu dengan semangat baru. Nah berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu ingat yang akan membantu kamu cepat move on dan bisa melupakan sang mantan. Berikut 3 hal yang harus di ingat agar kamu bisa move on dengan cepat.

1. Rasa rindu itu wajar tapi itu  tak berarti kamu selalu membutuhkan dia

Hambatan terbesar saat akan move on adalah perasaan rindu yang tak tertahan. Wajar saja kamu merasakan hal ini sebab kamu sudah terbiasa dengan kehadirannya. Rasanya aneh kalau tiba-tiba dia menghilang. Tetapi jangan terlalu terburu-buru menghakimi kalau perasaan itu datang karena kamu sangat membutuhkan dirinya. Jangan cepat menyambar handphone dan mengatakan kalau kamu merindukannya. Jangan sekali-kali. Sebab itu akan mempersulit langkahmu untuk move on. Mungkin saja rindu itu hadir karena kamu ingin bahagia seperti dulu. Untuk bahagia, tidak harus bersamanya kan? Berikan waktu untuk mengendalikan rasa rindu itu.

2. Keindahan masa depan hanya bisa dicapai kalau hatimu sudah tenang

Banyak yang gagal move on hanya karena menanyakan masa depan saat hati sedang kalut. Apakah masa depanmu akan lebih indah dari sekarang? Idealnya, hatimu akan mengatakan “tidak”. Ini akan menggodamu untuk kembali mengulang masa lalu padahal bisa jadi keputusan itu salah besar.  Jadi, tenangkan hatimu terlebih dahulu. Berikan jeda antara kekalutan hatimu dengan pikiran tentang masa depan. Seperti halnya jalan, dia tidak akan bisa dilihat dalam keadaan gelap. Hanya cahaya yang mampu menjawabnya. Sama seperti hatimu, dia tidak akan mampu menatap ke depan jika masih terpaut masa lalu. Bijaklah menyikapi hal ini.

3. Kamu sudah membuktikan kalau kamu bisa hidup tanpa dirinya. Kamu bertemu dengan dia setelah beberapa lama.

“Aku tidak bisa hidup tanpa dirinya”. Yakinlah, saat kamu sudah move on dari patah hatimu sekarang, kamu akan malu karena sudah mengatakan itu. Kamu tak ubahnya seperti drama queen yang berlebihan. Ya, sebagian besar orang juga akan mengatakan itu saat mereka masih baru berpisah. Tetapi tidak lama lagi kamu benar-benar akan menertawakan pemikiranmu itu. Coba pikir sekali lagi, sekarang kamu masih hidup atau tidak walaupun dia sudah tidak menjadi kekasihmu? Dulu sebelum bertemu dengannya, kamu mampu hidup kan? Mengapa sekarang berubah jadi rapuh? Menarik untuk dipikirkan.

Itulah 3 hal yang harus di ingat agar bisa move on. Semoga ini bisa membantu kamu untuk memulai lagi hari-harimu dengan penuh semangat.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Agar Bisa Move On, Ingat Ini

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in