Agar Bersemangat Setiap Hari, Ingat 3 Hal Ini


Agar Bersemangat Setiap Hari – Bersemangat setiap hari mungkin akan menjadi sesuatu yang tidak mudah. Hari ini bersemangat, besoknya tidak dan seterusnya. Kalau dihitung, jumlah hari dimana seseorang yang tidak bersemangat mungkin lebih banyak daripada hari seseorang sangat bersemangat. Tetapi untuk menghadapi hidup ini, tentu dibutuhkan semangat yang luar biasa. Tidak hanya untuk menyelesaikan setumpuk permasalahan yang menjemukan, tetapi untuk membuat hari lebih berwarna. Hidup bukan soal rutinitas tetapi juga tentang “arti” yang bisa diraih.

Agar Bersemangat Setiap Hari

Agar tidak terjebak pada rutinitas yang melelahkan, ingatlah selalu hal-hal ini:

1. Mengeluh bukan kebiasaan pemenang

Berhentilah memulai hari dengan perasaan negatif dan malas. Mulai saat ini, angkat kepalamu dan jadilah pemenang. Hindari keluhan sekecil apapun bentuknya. Mengeluh hanya akan membuat dirimu lemah. Masalah tidak akan bisa diselesaikan hanya dengan keluhan-keluhan yang kamu lontarkan.Hidup harus dijalani dengan gagah berani tanpa mengeluh. Seorang juara tidak akan pernah sudi mengeluh di depan bayangannya sendiri apalagi di depan orang lain. Manusia dilahirkan untuk menjadi pemenang bukan pecundang.

2. Kebahagiaan ada di tanganmu

Sebagai manusia biasa, wajar jika meminta pendapat orang lain untuk menentukan langkah apa yang terbaik. Tapi jangan sampai itu justru menjadi pengekang bagimu. Kamu harus benar-benar bisa bertanggung jawab atas hidupmu. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih bebas sekaligus yakin menentukan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. Keluarlah dari zona nyaman secepat mungkin karena di luar zona nyaman itulah, hidup yang sebenarnya akan dimulai.

3. Jangan mempedulikan haters

Siapa sih yang tidak punya haters? Bahkan seorang nabi pun dibenci banyak orang dan disakiti. Apalagi cuma kamu manusia biasa yang sering khilaf?  Tentu akan banyak orang yang tidak senang melihatmu berhasil. Mereka ingin melihatmu jatuh, merasa tidak berguna. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Kamu bahkan lebih baik dari mereka. Jangan sibuk mempedulikan orang-orang yang membencimu tapi sibuklah memperhatikan mereka yang mencintaimu. Pembenci tak layak mendapatkan perhatian. Anggap saja pembenci adalah fans yang tertunda.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
2
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

Agar Bersemangat Setiap Hari, Ingat 3 Hal Ini

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in