9 Lagu Pop Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Dunia


Siapa bilang musik Indonesia itu tak bisa mendunia? Kali ini, sesuai judulnya kita akan coba mengulas 9 lagu Pop Indonesia yang dinyanyikan musisi dunia. Lagu apa sajakah itu? Ini dia!

lagu-pop-indonesia-yang-mendunia

#1. Cari Jodoh – Wali

Lagu ber-genre pop melayu ini rupanya tak hanya menarik di telinga orang Indonesia saja, tapi ternyata juga mampu menarik hati penikmat musik di negara luar. Lagu karangan Apoy ini dinyanyikan ulang oleh musisi asal Malta, Fabrizio Faniello. Awalnya musisi yang diketahui pernah mewakili negaranya pada Eurovision Song Contest itu dikira melakukan plagiatisme terhadap lagu milik wali ini, tapi belakangan Fabrizio diketahui telah membayar hak cipta lagu yang judulnya diubah menjadi “I No I Can Do” itu kepada grub band Wali.

#2. Baik-baik Sayang – Wali

Setelah sukses merilis ulang lagu Cari Jodoh, Fabrizio Faniello kembali tertarik untuk merilis ulang lagu dari grub band Wali lagi. Kali ini musisi asal Eropa ini mencoba menyanyikan kembali lagu berjudul Baik-baik Sayang. Ia mengubah judul lagu ini menjadi My Heart is Aking You.

#3. Shepia – Sheila On 7

Lagu Shepia ini sangat populer pada masanya, yaitu era 90-an. Belakangan diketahui lagu ciptaan Eros ini dinyanyikan kembali oleh musisi terkenal asal Taiwan bernama Qi Qin. Dalam versi Qi Qin judul lagu ini diubah menjadi Shopia.

#4. Tak Bisakah – Peterpan

Siapa yang tak kenal grub band Peterpan. Peterpan adalah salah satu band papan atas di jagad hiburan tanah air. Lagu-lagunya selalu di terima dengan sangat baik di kalangan pencinta musik Indonesia. Tak heran bila orang luar juga tertarik dengan lagu-lagunya. Lagu ini dijadikan sebagai soundtrack sebuah film berjudul Woh Lamhe. Dalam film asal India itu, judul lagu Tak Bisakah diubah menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai.

#5. Di Belakangku – Peterpan

Ternyata bukan cuma satu lagu Peterpan yang sanggub meluluhkan hati musisi India. Selain lagu Tak bisakah, lagu Di Belakangku juga ikut mendampingi soundtrack film berjudul Woh Lamhe tersebut.
Lagu Di Belakangku ini akhirnya diubah judulnya menjadi Aao Mile Chale.

#6. Hingga Akhir Waktu – Nine Ball

Lagu berjudul Hingga Akhir Waktu ini memang sangat menyentuh jiwa. Siapa pun yang mendengar lantunan lagu ini pasti akan ikut terseret ke dalam cerita lagu yang begitu mengharukan. Inilah yang membuat lagu milik Nine Ball ini akhirnya dilirik oleh musisi asal Filipina bernama Christian Bautista. Dalam versi Christian, judul lagu ini diubah menjadi Till The End of Time.

#7. My Heart – Acha feat Irwansyah

Lagu yang menjadi soundtrack film Heart ini dipopulerkan kembali oleh musisi keturunan tionghua asal malaysia, Nicholas Teo. Judul lagu yang dinyanyikan Acha Septriasa dan Irwansyah ini tidak diubah, hanya liriknya saja yang diubah ke dalam bahasa Mandarin.

#8. Sempurna – Andra & The Backbone

Tak hanya lagu My Heart, Nicholas Teo juga merilis ulang lagu Sempurna milik Andra & The Backbone. Lagu yang pernah dinyanyikan kembali oleh Gita Gutawa ini ditranslet ke dalam bahasa Mandarin atas izin dari Andra & The Backbone. Uniknya, khusus untuk kata “Sempurna” pada lirik lagu ini tidak diubah, yang diubah hanya kata-kata yang lain.

#9. Teman Tapi Mesra – Ratu

Lagu Teman Tapi Mesra milik grub band duo, Ratu ini memang sangat populer sejak pertama kali dipasarkan. Lagu yang dilantunkan oleh Mulan Jameela dan Maia Estianti ini dicover ulang oleh Ladylake. Penyanyi asal Swedia ini memberinya judul Dreaming of The Time.

Itu dia, 9 lagu Pop Indonesia yang dinyanyikan musisi dunia. Semoga ke depannya industri musik Indonesia bisa semakin maju dan menciptakan karya-karya yang memnginspirasi banyak orang, tak hanya orang Indonesia, tapi juga dunia tentunya. Aamiin.
Tetaplah bangga dengan Indonesia. Semangat! ^_*

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

9 Lagu Pop Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Dunia

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in