5 Pasukan Paling Elit Di Dunia


5 Pasukan Paling Elit Di Dunia – Osama Bin Laden telah berhasil ditangkap oleh US Navy Seal, dan ini membuat namanya menjadi pasukan elit paling canggih didunia.

Di negaranya sendiri yaitu Amerika Serikat memang pasukan tersebut adalah salah satu pasukan paling elit yang dipersenjatai dengan alat canggih paling mutakhir.

Tapi tahukah anda kalau pasukan US Navi Seal bukan satu-satunya pasukan Elit yang pernah ada. Nah kali ini akan disajikan beberapa pasukan elit di dunia yang dilansir dari  majalah Time sebagai berikut :

1. US Navi Seal

navy seal

Navi Seal merupakan pasukan elit yang dimiliki Amerika Serikat. Prestasi tertinggi dari pasukan ini adalah menewaskan teroris paling dicari Amerika yakni Osama Bin Laden.

Pasukan khusus Amerika ini tugasnya tidak hanya di dalam negeri tetapi juga kadang-kadang ditugaskan di negara lain seperti konflik senjata atau medan perang di Bosnia, Iraq, dan Afganistan.

2. The Immortals

the immortal

Pasukan pada masa lampau ini ada pada zaman Persia. Dijuluki Immortal atau pasukan yang abadi karena pasukan elit ini selalu bisa mengalahkan musuh-musuhnya dalam peperangan.

Memiliki 10.000 tentara dengan kemampuan yang baik dalam memanah, pedang, dan taktik membuat pasukan ini banyak memenangkan berbagai pertempuran dimedan perang. Setiap pasukan yang tergabung dalam The Immortals dihormati dan menjadi bagian dari kerajaan yang bisa membawa pengiring atau juga selir.

3. The Brigade of Gurkhas

brigade gurkhas

Brigade of Gurkhas adalah pasukan elit milik Nepal yang merupakan bagian dari kerajaan Inggris. Menjadi bagian dari kekuatan tentara inggris di tahun 1815, pasukan ini memiliki tugas untuk menjaga perdamaian khususnya di India.

Pasukan elit ini tercatat pernah melakukan peperangan hebat seperti perang di Falklands, Teluk, dengan musuhnya Nato. Selain itu pasukan ini juga sering ambil bagian menjadi pasukan perdamaian dunia dinegara-negara yang sedang mengalami konflik perang seperti di Bosnia, Afganistan dan juga Irak. Ciri khas dari pasukan ini adalah mereka sering membawa pisau berbentuk melengkung yang disebut Kukri.

4. The Knights Hospitaler

knight hospitaler

Pasukan Knight Hospitaler adalah pasukan yang pernah ada di tahun 1815-1849. Kata Knight Hospitaler sendiri namanya diambil dari ordo monastik yang berasal dari kota Yerusalem.

Pasukan elit ini menjaga dan mempertahankan kota Yerusalem selama bertahun-tahun dari setiap musuh yang menyerangnya. Mereka memiliki misi menjaga pertahanan di Yerusalem, kekuatan utamanya berada di Laut Tengah di daerah Pulau Malta, oleh karena itu pasukan ini juga dikenal dengan nama Knights of Malta.

Yang paling di ingat dari pasukan ini adalah perlawanannya ketika tentara Utsmani akan menguasai Malta, pasukan knights berhasil bertahan dan memukul mundur pasukan Ottoman Turki. Pertarungan tersebut berlangsung lebih dari 5 bulan.

5. Special Air Service

special air service

Merupakan pasukan khusus di Libya yang dibentuk pada tahun 1940.  Special Air Service atau yang di singkat SAS merupakan bagian dari kemiliteran Inggris dan beroperasi di daerah konflik seperti di Afrika Utara.

Pasukan elit ini tercatat pernah berhasil melumpuhkan berbagai serangan Nazi serta merusak alat perang dan juga menewaskan beberapa petinggi Nazi.

SAS pernah dibubarkan pada perang dunia ke 2, dan tidak beroperasi selama beberapa tahun. Pasukan ini kembali di operasikan  dan mendapatkan misi untuk menyelamatkan Kedubes Iran pada tahun 1980.

Nah itulah beberapa pasukan elite dunia yang pernah ada. Semoga bermanfaat.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

5 Pasukan Paling Elit Di Dunia

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Open List
Ranked List
Meme
Video
Audio
Image