5 Figur Sukses Ini Punya Kebiasaan Bangun Pagi yang Unik dan Beragam. Kamu Wajib Terapkan!


Buat kamu yang melulu bangun siang, sudah saatnya kebiasaan buruk ini kamu tinggalkan. Kalau alasannya karena capek dan banyak kerjaan, mereka yang sukses juga sama, bukan? Bahkan kerjaan mereka lebih berat. Tapi nyatanya, mereka tetap bisa memelihara kebiasaan bangun pagi.

Artikel ini bakalan nujukin kebiasaan bangun pagi yang dilakukan oleh orang-orang sukses nan mendunia. Kira-kira siapa aja dan apa aja ya, yang dilakukan mereka setelah istirahat semalam suntuk? Langsung simak aja yuk!

1. CEO Apple, Tim Cook ialah tipikal pekerja larut malam yang biasa bangun pagi sebelum matahari bersinar terang

Kebiasaan Bangun Pagi Tim Cook CEO Apple
Tim Cook / dailyrecord.co.uk

Siapa yang menyangka, kalau orang tertinggi di perusahaan kenamaan Apple, Tim Cook punya kebiasaan bangun pagi? Padahal, kalau dipikir-pikir, orang yang sudah mencapai kesuksesan luar biasa tak perlu sibuk bangun cepat, bukan? Tapi tidak untuk Tim Cook, justru dia punya kebiasaan bangun jam 4.30 pagi.

Bahkan kala jarum jam menunjuk angka 5.00, ia sudah siap untuk melakukan kebugaran tubuh di tempat nge-gym. Sebelum melakukan workout, ia terlebih dulu mengecek beberapa email perusahaan yang masuk, hingga membalasnya jika dirasa perlu dibalas secepatnya.

2. Founder Virginia Group, Richard Branson menyambut pagi dengan olahraga dan menghabiskan waktu bersama keluarga

Kebiasaan Bangun Pagi Richard Branson
Richard Branson / businessinsider.com

Buat yang belum tau, Richard Branson ialah founder Virginia group. Perusahaan yang dibangunnya telah mempunyai anak perusahaan sebanyak 400 perusahaan. Tiap pagi, Branson selalu punya aktivitas yang mungkin nggak semua anak muda bisa jalani.

Branson selalu bangun jam 5 pagi dan mulai latihan kebugaran. Beda dengan Obama, Branson lebih suka bermain olahraga tenis dan renang. Setelahnya, Branson meluangkan waktunya untuk sarapan dan berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga : 3 Pengusaha Muda Sukses Indonesia yang Layak Ditiru

3. Buat kaum wanita, tengoklah presenter Oprah. Dia sudah beraktivitas bahkan sebelum matahari pagi melintas

Kebiasaan Bangun Pagi Oprah Winfrey
Oprah Winfrey / thesource.com

Presenter acara talkshow paling top ini ternyata punya kebiasaan bangun pagi sebelum matahari terbit. Atau bisa dibilang sewaktu subuh, jam 4.00-4.30 pagi. Tiap pagi, Oprah selalu menyempatkan diri untuk berdoa dan mensyukuri apa yang telah Tuhan beri.

Oprah juga rutin melakukan meditasi yoga selama kurang lebih 20 menit guna membangkitkan mood dan kenyamanan jiwa. Setelahnya, Oprah lakukan treadmill sambil mendengarkan musik. Untuk menyambut pagi, Oprah lebih suka minum jus apel.

Baca Juga : Kalau Kamu Lakukan 7 Kebiasaan Ini, Bangun Pagi Bukan Jadi Masalah Lagi

4. CEO Starbucks, Howard Schultz pun sama. Bangun pagi jam setengah 5 lalu jalan-jalan bersama anjing kesayangannya

Kebiasaan Bangun Pagi Howard Schultz
Howard Schultz / aib.edu.au

Buat kamu yang hobi nongkrong di tempat ngopi ini, agaknya kamu harus coba kebiasaan CEO-nya ketika bangun bagi. Howard Schultz, selalu punya kebiasaan bangun jam 4.30 pagi. Kemudian Howard langsung cari angin segar dengan mengajak ketiga anjing kesayangannya jalan-jalan.

Setelah segar menyambut pagi bersama ketiga anjing kesayangannya, Howard langsung memulai latihan kebugaran hingga jam 5.45 pagi. Setelahnya, Howard meminum kopi bersama istrinya. Tepat jam 6 pagi, Howard sudah siap pergi ke kantor Starbucks miliknya.

Baca Juga : 5 Hal yang Bisa Membangkitkan Mood di Pagi Hari

5. Robert Iger, orang penting dibalik kesuksesan Disney dikancah hiburan pun terbiasa melakukan beragam aktivitas di pagi hari

Kebiasaan Bangun Pagi Robert Iger
Robert Iger / pmcvariety.wordpress.com

CEO Disney saat ini, Robert Iger, juga punya kebiasaan bangun pagi. Dia sudah terjaga sebelum jam 4.30 pagi. Setelah bangun, ia melakukan beberapa aktivitas, misalkan baca koran pagi, olahraga pagi, memanjakan telinga dengan mendengarkan musik, mengecek beberapa email yang masuk, hingga menonton acara hiburan di televisi.

Bagi Robert, bangun pagi ialah sebuah keharusan bagi siapa saja yang ingin menyambut kesuksesan lebih “pagi”. Karena, bangun pagi memungkinkan kita melakukan hal-hal penting secara fokus dan maksimal dalam waktu yang singkat.

Nah, ternyata orang-orang sukses punya kebiasaan bangun pagi yang unik, ya? Nggak ada salahnya juga kalau kamu mencoba meniru kebiasaan mereka. Tapi yang paling penting, bangunnya jangan kesiangan mulu, ya!

What's Your Reaction?

Keren Keren
1
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
4
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
1
Unik
Suka Suka
2
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

5 Figur Sukses Ini Punya Kebiasaan Bangun Pagi yang Unik dan Beragam. Kamu Wajib Terapkan!

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Open List
Ranked List
Meme
Video
Audio
Image